Tanpa Color OS, Realme C3 Jadi Debut “Realme UI”

Realme C3 Realmi UI

Telset.id, Jakarta – Realme dalam waktu dekat akan meluncurkan smartphone terbarunya dari kategori entry level, yaitu realme C3. Kabarnya, realme C3 diketahui akan menggunakan OS baru realme yaitu Realme UI.

Beberapa spesifikasi realme C3 sudah dibocorkan, dan tak cuma spek hardware yang membawa peningkatan, dari sisi software juga akan dihadirkan pada perangkat realme C3. Smartphone ini diketahui akan menggunakan OS baru realme yaitu Realme UI.

Seperti yang dilansir tim Telset.id dari GSMArena, realme memposting sebuah teaser baru melalui akun twitter resmi mereka. Disana disebutkan bahwa realme C3 akan menjadi smartphone pertama realme yang menggunakan OS baru tersebut.

{Baca juga: Spesifikasi Realme C3 Bocor, Usung Helio G70 dan Baterai Besar}

Adapun realme UI juga sudah menggunakan basis sistem operasi terbaru Android yaitu Android 10. Sayangnya realme belum membocorkan seperti apa tampilan OS baru tersebut dan apa saja fitur-fitur yang akan diusung pada UI buatan realme tersebut.

Sejak pertama kali meluncur di tahun 2018, realme yang merupakan sister brand dari OPPO, selalu meluncurkan produk smartphone mereka dengan menggunakan Color OS dari Oppo. Jika anda pernah melihat produk smatphone realme dan Oppo, keduanya memiliki tampilan yang sama persis.

Kali ini realme harus lebih mandiri dengan membawa UI buatan mereka sendiri. Tentunya diharapkan UI buatan realme juga memiliki fitur yang lengkap dan penggunaan yang simpel. Dan pastinya juga diharapkan realme UI sudah dalam kondisi final dan minim bugs saat diluncurkan, yaitu tepatnya tanggal 6 Februari 2020.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Realme C3 sendiri diketahui akan meluncur dengan spesifikasi antara lain layar 6,5 inci HD+, chipset MediaTek Helio G70, RAM dan internal storage dengan pilihan 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Keunggulan lain yang ditawarkan yaitu kapasitas baterai yang besar yaitu 5000mAh. [IR/HBS]

Previous articleDemi Jelajahi Lautan Dunia, Ilmuwan Ciptakan Ubur-ubur Bionik
Next articleMenkominfo: Sebaran Hoaks Virus Corona Meningkat 2 Kali Lipat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here