Tangguh, Laptop Baru Nexstgo Tahan Banting dan Anti Air

Telset.id, Jakarta РAvita Liber tampaknya bukan satu-satunya laptop yang diperkenalkan Nexstgo dalam acara peluncuran yang berlangsung di Jakarta, Kamis (8/11/2018). Disamping laptop yang memiliki banyak warna itu, ada juga Primus, yang terkenal lantaran tahan banting dan anti air.

Menurut Deputy Director of Product Developtment Nexstgo, Kenny Cheung, seri Nexstgo Primus memiliki fisik yang kuat karena telah lolos 72 tes perangkat keras, termasuk 12 tes militer dari Amerika Serikat yang menilai kinerja mesin pada cuaca ekstrim. Tidak heran jika laptop ini tahan banting dan tidak rusak jika diguyur air.

“Primus ini merupakan laptop yang tahan banting dan juga tahan ketika air mengenaiya,” ucap Cheung di Plaza Indonesia.

Tak sekedar tahan banting dan anti air, Nexstgo Primus juga diklaim tahan terhadap cuaca dingin hingga minus 10 derajat celcius dan mampu bertahan selama 24 jam di bawah terik matahari.

Sebuah video promosi bahkan menunjukkan betapa Primus tetap berfungsi maksimal walaupundimasukkan ke dalam oven dengan panas hingga 50 derajat celcius.

“Laptop ini cocok bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan aktifitas yang banyak,” tambah Cheung.

Secara fisik, Primus tersedia dengan layar 14 inci (NX101) dan 15.6 inci (NX201). Kedua jenis laptop ini memiliki berat 1,3kg dan 1,9kg dengan perangkat suara stereo top firing speakers 4W dolby audo premium dengan dual microphones dan kamera Full HD 1080p.

“Perangkat tersebut memberikan pengalaman tak tertandingi saat melakukan video conference,” ucap Cheung.

Untuk dapur pacunya, Nexstgo Primus memiliki sistem operasi Windows 10 Pro di NX101 dan Windows 10 Home untuk NX201. Kemudian keduanya memiliki memori 8 GB dan penyimpanan atau storage sebesar 512 GB. Terakhir, pada perangkat CPU, keduanya diperkuat Intel i7 Generasi 8.

Itu belum termasuk sistem keamanan yang mumpuni lantaran laptop juga dibekali juga dengan Fingerprint Scanner dan Windows Hello.

“Melalui Windows Hello, pengguna dapat membuka kunci laptop hanya dalam dua detik menggunakan pengenalan wajah dan sidik jari melalui sensor biometrik Primus,” ucapnya.

Diakui Norman Ng, selaku Director of Sales & Bussiness Development ASEAN Nexstgo, Primus maupun Avita Liber baru akan tersedia pada Desember nanti.

“Nexstgo Primus belum dijual saat ini, tetapi akan keluar di Indonesia pada bulan Desember,” ucapnya. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI