Tampang Desain Samsung Galaxy A90 yang “Anti Tompel”

Samsung Galaxy A90
Foto: TechTalkTV

Telset.id, Jakarta – Samsung diprediksi akan memperkenalkan smartphone terbarunya pada April mendatang. Smartphone tersebut disinyalir merupakan Samsung Galaxy A90 yang merupakan smartphone menengah dengan “rasa” flagship.

Samsung Galaxy A90 akan tampil berbeda daripada seri Galaxy A lainnya atau bahkan lebih baik dari Samsung Galaxy S10 sekalipun. Sebab, smartphone ini akan menjadi satu-satunya smartphone Samsung dengan layar infinity tanpa notch ataupun lubang kamera alias tompel.

Prediksi ini diperkuat dengan adanya sejumlah bocoran yang muncul di Twitter. Bocoran pertama memperlihatkan lapisan pelindung layar yang dengan jelas menunjukkan bezel tipis pada Galaxy A90.

{Baca juga: Samsung Galaxy A90 Punya Kamera Pop-up dan Berputar?}

Bocoran itu juga diperkuat oleh keterangan dari Steve Hemmerstoffer atau @OnLeaks yang menyatakan bahwa Galaxy A90 memiliki bezel berukuran 1,2mm dan dagu atau bezel bagian bawah sebesar 3,6mm.

Dilansir dari phoneArena, Senin (25/03/2019), Samsung Galaxy A90 juga bakal menjadi smartphone terbesar dari Samsung saat diperkenalkan. Sebab, smartphone itu akan mengusung layar berukuran 6,73 inci , jauh lebih besar daripada Galaxy S10+.

Tak cuma desain yang jadi unggulannya, Samsung juga akan menyematkan spesifikasi mumpuni pada smartphone-nya itu. Dilaporkan, Samsung Galaxy A90 ditenagai oleh spesifikasi yang tak jauh berbeda performanya dari Galaxy S10e.

Bukan menggunakan Snapdragon 855 ataupun Exynos terbaru, smartphone ini akan menggunakan prosesor Snapdragon seri 700 terbaru yang disebut sebagai Snapdragon 7150. Prosesor ini dibangun berdasarkan fabrikasi proses 8nm, yang artinya akan lebih bertenaga dan efisien daripada Snapdragon 845 dengan 10nm.

Hingga kini, belum ada bocoran spesifikasi lengkap soal smartphone tersebut. Namun dikabarkan, Galaxy A90 memiliki RAM 6GB, ROM minimal 64GB, baterai berkapasitas 3,700 mAh yang didukung fast charging 25W dan sistem operasi Android 9 Pie.

{Baca juga: Gaya “Berponi”, Samsung Galaxy A70 & Galaxy A90 Siap Rilis?}

Sebelumnya dikabarkan bahwa Samsung akan memberikan fitur kamera berputar pada Galaxy A90. Lewat fitur ini, kamera bisa bertukar posisi ke bagian depan atau belakang smartphone tergantung dari keinginan pengguna.

Secara konsep, smartphone ini akan mirip dengan konsep desain Oppo N1 yang juga punya fitur kamera berputar. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here