RAM Oppo A74 5G dan Reno5 F Bisa Ditambah Sampai 5 GB

Telset.id, Jakarta – Oppo menambah daftar ponsel yang mendukung fitur ekspansi memori. Setelah Oppo A74, Reno5, dan Reno5 5G, ponsel Oppo terbaru yang mendukung fitur RAM virtual adalah Oppo A74 5G dan Reno5 F.

Fitur RAM virtual ini memungkinkan pengguna meningkatkan kinerja smartphone Oppo dengan melakukan konversi penyimpanan internal menjadi RAM.

“Kami telah menerima tanggapan yang luar biasa semenjak peluncuran awal fitur ini sehingga membuat sangat antusias untuk membawa teknologi ekspansi memori inovatif kami ke perangkat Oppo yang lebih luas,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

“Oppo berupaya untuk memberikan peningkatan kinerja yang kompetitif dan pengalaman baru yang berpusat pada pengguna kami, maka dari itu kami membawa teknologi ekspansi memori pada dua perangkat lainnya, A74 5G dan Reno5 F,” jelasnya.

Teknologi ekspansi memori memungkinkan pengguna untuk mengubah sebagian dari memori internal pada perangkat untuk menjadi RAM virtual. Pengguna akan diberikan opsi untuk ekspansi RAM dengan besaran mulai dari 2GB, 3GB, dan 5GB.

{Baca juga: Review Oppo A54: Kinerja Pas-pasan, Daya Tahan Baterai Luar Biasa}

Aryo mengatakan, teknologi RAM virtual pada Oppo A74 5G dan Reno5 F akan memberikan peningkatan kinerja yang lebih baik. Ponsel akan lebih cepat membuka aplikasi maupun bermain game.

Multitasking juga akan terasa lebih lancar dengan dukungan teknologi ini, apalagi untuk konten kreator muda yang banyak menggunakan aplikasi penyuntingan gambar dan video yang juga membutuhkan banyak memori.

Cara Menggunakan RAM Virtual di Oppo A74 5G dan Reno5 F

Untuk menggunakan fitur RAM Virtual di Oppo A74 5G, Reno5, maupun ponsel Oppo terbaru lainnya yang mendukung, cukup masuk ke Settings dan pilih About Phone.

RAM Virtual Oppo A74 5G Reno5 F

{Baca juga: Cara Menambah RAM Oppo A74 Tanpa Root, Bisa Sampai 11 GB!}

Kemudian, pilih RAM dan atur RAM Expansion sesuai keinginan. Ada tiga pilihan, mulai dari 2 GB, 3 GB, hingga 5 GB. Selanjutnya, restart ponsel untuk mengaktifkan fitur ini.

Setelah fitur aktif, pengguna dapat masuk kembali ke About Phone untuk melihat perluasan RAM virtual pada ponsel mereka masing-masing. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0