Tak Cuma Berasap, Xbox Series X juga Mati Mendadak

Xbox
Xbox Series X (Ubergizmo)

Telset.id, Jakarta – Belum surut keluhan yang datang terkait asap yang mengepul secara tiba-tiba dari badan Xbox Series X, kini isu lain menerpa konsol game terbaru milik Microsoft. Disebutkan, Xbox Series X juga mati mendadak. Kok bisa?

Dalam serangkaian postingan di forum dukungan Microsoft, beberapa pemilik Xbox Series X mengeluhkan konsol yang mati secara acak. Sekitar 5-10 detik waktu pemuatan, konsol mati begitu saja.

Para gamer telah mencoba menginstal ulang game dengan melakukan reset tetapi tidak berhasil. Dugaan penyebab Xbox mati mendadak ini pun mengarah ke game seperti Assassin’s Creed Valhalla dan Call of Duty terbaru.

{Baca juga: Sekarang Bisa Streaming Game Xbox One ke iPhone atau iPad}

Tampaknya, Xbox generasi sebelumnya tidak memiliki masalah saat melakukan pemuatan game. Beberapa orang berpendapat bahwa mungkin penempatan Xbox Series X memicu kondisi terlalu panas.

Xbox One (Digitalspy)

Dalam kondisi tersebut, sistem menjadi mati. Selain itu, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Xbox terbaru mungkin rusak selama transit sehingga memicu sistem mati mendadak.

Mengenai persoalan ini, Microsoft belum secara resmi menyampaikan komentarnya. Bagi Anda yang sudah memesan Xbox Series X, Anda mungkin harus siap-siap dan waspada mengalami hal serupa, yakni mendapati Xbox Series X Anda mati mendadak.

Asap dari Badan Xbox Series X

Xbox Series X keluarkan asap (Eurogamer)

Sebelumnya, sehari setelah Microsoft merilis Xbox Series X, para gamer mengungkapkan kekesalan lewat postingan video, memperlihatkan konsol seharga USD500 atau sekitar Rp7jutaan itu, yang mengeluarkan asap.

Sontak saja, Twitter pun dipenuhi keluhan serta klip para pengguna Xbox Series X yang mengaku mengalami masalah serupa. Xbox mereka terlihat lebih seperti cerobong asap di bagian ventilasi daripada konsol video game kekinian. Asap keluar dari ventilasi pendingin.

{Baca juga: Sangar! Ini Tampang Kontroler Nirkabel Xbox One Mandalorian}

“Saya baru mengalaminya selama beberapa jam dan mulai berasap! Saya sangat marah. Saya harus bergegas mencabut kabelnya,” cuit seorang pengguna di Twitter, seperti dikutip Telset dari New York Post.

Xbox Series X dirilis oleh Microsoft pada Selasa (10/11/2020) lalu. Harganya Rp7 jutaan. Sebagian besar pelanggan yang menerima konsol tersebut pada hari peluncuran telah memesan sejak dua bulan lalu atau sekitar September 2020. [SN/IF]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here