telset

Tak Banyak Berubah, Galaxy Note 9 Cuma “Tambah Tombol”?

Telset.id, Jakarta – Bocoran mengenai desain Samsung Galaxy Note 9 kembali muncul ke permukaan. Kali ini, giliran Ice Universe, seorang leakster misterius yang mengunggah dua foto softcase Galaxy Note 9 yang menunjukkan kemungkinan desain dari phablet itu di melalui Twitter.

Terlihat dari foto, jika Samsung Galaxy Note 9 masih mengadopsi desain kamera ganda dengan frame horizontal. Namun yang menarik, Samsung menempatkan sensor sidik jari dan sensor biometrik lainnya di bagian bawah kamera, bukan di samping frame kamera seperti Galaxy Note 8.

Dilansir dari Tech Times, hal ini pun mengungkapkan satu kemungkinan yakni Samsung Galaxy Note 9 bisa saja tidak mengusung teknologi sensor sidik jari pada layar, seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya.

Tapi ada teori lain soal bocoran foto softcase Galaxy Note 9. Bisa jadi, Samsung mendesain kamera ganda Note 9 menjadi mirip seperti Galaxy Note 8 dengan adanya tambahan komponen baru di bagian bawahnya.

Sebab, Samsung kabarnya memilih lebih fokus kepada spesifikasi dan kemampuan kamera untuk Galaxy Note 9. Sehingga Galaxy Note 9 kemungkinan akan terlihat mirip dengan model yang rilis pada tahun lalu.

Baca Juga: Debut 9 Agustus, Tampang Galaxy Note 9 Tak Berubah?

Pada bocoran ini juga terungkap bahwa Samsung Galaxy Note 9 akan memiliki tombol tambahan. Seperti diketahui, pada Galaxy Note 8 terdapat empat tombol yakni Volume atas dan bawah, Power dan tombol Bixby.

Rumornya, tombol baru pada Galaxy Note 9 akan difungsikan sebagai tombol shutter kamera khusus bagi penggunanya. Sebab, Samsung ingin menonjolkan juga sisi fotografi pada Note 9, seperti yang mereka lakukan terhadap duo Galaxy S9 dan S9+.

Samsung Galaxy Note 9 sendiri dikabarkan akan menjadi seri smartphone terbesar bagi Samsung, karena mengusung layar berukuran 6,4 inch dengan aspek rasio 18,5 : 9.

Baca Juga: Gokil! Ini Spesifikasi dari Galaxy Note 9 Versi Tertinggi

Untuk spesifikasinya, Galaxy Note 9 diperkirakan akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845 atau Exynos 9810, dan baterai berkapasitas 3,850 mAh atau 4,000 mAh.

Selain itu, Note 9 juga akan memiliki konfigurasi RAM dan ROM tertinggi yang pernah ditawarkan Samsung sampai sekarang, yakni RAM 8GB dan ROM berukuran 512GB. Meski memiliki ROM berukuran besar, Samsung juga tetap memberikan opsi slot kartu microSD untuk smartphone ini.

Baca Juga: Samsung Galaxy Note 9 Akan Rilis Juli 2018?

Samsung Galaxy Note 9 diperkirakan akan diperkenalkan di akhir bulan Juli, bertepatan dengan acara Samsung Unpacked yang diselenggarakan di New York, Amerika Serikat. Kita nantikan ya! (FHP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0