Tahun 2019, “Jidat” iPhone Makin Tipis

tiga iPhone

Telset.id, Jakarta – Tahun 2019 mendatang, desain iPhone kemungkinan akan makin bezel-less atau fullscreen. Itu karena, dikabarkan seri iPhone yang diluncurkan di tahun depan akan miliki notch atau “jidat” yang lebih tipis dibandingkan notch iPhone X.

Untuk melancarkan rencana tersebut, Apple kabarnya akan menggabungkan komponen kamera depan dengan Face ID sehingga mereka dapat memperkecil ukuran komponen TrueDepth Camera pada iPhone 2019.

“Terdengar rencana Apple untuk memperkuat fungsi face sensing pada model iPhone 2019,” ungkap bocoran laporan dari sumber industri Korea Selatan, seperti dikutip dari MacRumors, Rabu (17/01/2018).

“Itu sebabnya mereka berencana untuk meningkatkan jumlah komponen yang akan digunakan untuk iPhone dan merencanakan kombinasi modul Face ID dengan kamera,” demikian isi laporannya.

Jika bocoran ini benar terjadi, Apple akan dihadapkan dengan urusan yang cukup sulit untuk menggabungkan Face ID menjadi satu kesatuan bersama kamera depan. Itu karena Face ID mampu bekerja dengan sangat baik karena didukung oleh beberapa komponen seperti kamera inframerah, dot projector dan juga flood illuminator.

Apple sendiri resmi adopsi desain bezel-less ketika meluncurkan iPhone X tahun lalau. Smartphone tersebut mengusung desain yang benar-benar berbeda dibandingkan seri iPhone lainnya. Perbedaan paling besar terlihat ketika tidak adanya tombol Home dan juga disertakannya notch atau jidat pada iPhone X sebagai tempat untuk komponen TrueDepth Camera.

Dengan diperkecilnya ukuran notch tersebut, Apple mungkin telah mendengarkan berbagai kritikan yang ditujukan pada komponen ini yang dinilai memiliki desain dan penempatan yang buruk. Well, kita tunggu saja kepastiannya. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here