Tablet Murah Realme Bakal Dirilis di Indonesia, Realme Pad?

Telset.id, Jakarta – Tablet harga murah, realme Pad kemungkinan besar akan masuk Indonesia dalam waktu dekat. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Head of Communication realme Indonesia, Mohamad Ilham Pratama.

“Soal tablet, kami akan membawanya ke Indonesia dalam waktu dekat,” katanya dalam acara temu media pada Selasa (13/4/2022).

“Ke depan, tablet menjadi perangkat yang dinantikan kehadirannya. Ini sejalan dengan strategi ekosistem realme,” sambungnya.

Meski begitu, Ilham tak menyebutkan seri tablet apa yang akan dibawa ke Indonesia. Ada kemungkinan realme Pad yang akan diboyong ke pasar Indonesia. Hal ini ditegaskan oleh Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi beberapa waktu lalu.

Di acara AIoT Talk pada September tahun lalu, ia mengatakan bahwa perusahaan akan membawa tablet harga murah realme Pad ke Indonesia. Hanya saja ia sama sekali tak membicarakan tentang tanggal peluncuran dari tablet itu.

“Kami akan membawa tablet perdana Realme ke Indonesia,” ucap Palson.

Baca juga: Realme Pad Dipastikan Masuk ke Indonesia

Spesifikasi dan Harga realme Pad

Tablet harga murah realme Pad Indonesia

Realme Pad menjadi tablet pertama dari perusahaan yang dibuat dengan spesifikasi cukup baik di dalam bodi yang tipis. Layar yang diusungnya berjenis IPS LCD dengan ukuran 10,4 inci dan beresolusi WUXGA atau 2.000 x 1.200 piksel.

Pada bodi tipisnya, tersemat baterai berkapasitas jumbo sebesar 7.100 mAh. Baterai ini didukung dengan teknologi fast charging 18W dan juga reverse charging untuk mengisi daya perangkat lainnya.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap realme Pad

Spesifikasi lainnya, Realme Pad ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G80 yang dipadukan dengan RAM 3 GB/4 GB dan memori penyimpanan 32 GB/64 GB. Sistem operasinya sendiri Realme UI berbasis Android 11 yang telah disesuaikan dengan layar Realme pad yang luas.

Di bagian kamera, terdapat satu kamera depan dan belakang dengan resolusi masing-masing 8MP berkualitas HD. Fitur lainny, perangkat ini disematkan pula dengan empat speaker di tiap ujung bodi dengan dukungan Dolby Atmos.

Baca juga: Daftar HP Terbaru realme 2022

Soal harga, realme Pad dijual di India dengan harga USD 190 atau setara Rp 2,7 jutaan untuk model 3/32 GB dan USD 215 atau Rp 3 jutaan untuk varian WiFi + LTE dengan besaran memori yang sama.

Varian 4 GB/64 GB WiFi dan LTE dibanderol USD 245 atau sekira Rp 3,4 jutaan. Perangkat ini tersedia dalam warna Realme Gold dan Realme Grey. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0