Huawei MatePad Diperkenalkan, Lengkap dengan M-Pencil

Huawei MatePad

Telset.id, JakartaHuawei MatePad menjadi tablet anyar yang diperkenalkan Huawei tahun ini. Meluncurkan MatePad menjadi bukti kalau Huawei merupakan salah satu vendor yang rutin menghadirkan perangkat tablet, selain Samsung maupun Apple.

Sebagaimana dilansir dari GSMArena, Sabtu (25/04/2020), Huawei MatePad mengusung layar IPS yang membentang dengan ukuran 10.4 inci. Layar tablet ini memiliki resolusi 2.000 x 1.200 piksel.

MatePad dibuat dengan bodi berbalut metal. Tablet anyar ini memiliki dimensi 245,2mm x 154,96mm x 7,35mm dengan bobot sekitar 450 gram.

{Baca juga: Review Huawei P40 Pro: Masih ‘Pede’ dengan HMS}

Huawei MatePad ditenagai oleh prosesor Kirin 810, yang dipadukan dengan baterai berkapasitas 7,250 mAh dengan dukungan fast charging 18W. Huawei MatePad juga sudah menggunakan port USB Type C.

Urusan mengabadikan momen, MatePad mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 8MP yang didukung dengan autofokus. Sementara kamera depan, sensor 8MP dengan fixed-focus masih digunakan.

Huawei MatePad

Menurut Huawei, tablet ini akan menyasar pengguna di ranah pendidikan. MatePad menggunakan fitur yang disebut Focus UI. Fitur ini dibuat agar pengguna hanya fokus pada pekerjaan mereka dan tidak kecanduan dengan perangkat tersebut.

Selain itu, tablet tersebut juga menyertakan mode membaca, yang meminimalisir paparan cahaya biru, tetapi juga memantau jarak dan postur jarak baca pengguna.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Kualitas audio dari tablet terbaru itu sepertinya juga bakal memuaskan, berkat dukungan empat speaker Harman Kardon yang tertanam di bodinya.

Untuk memudahkan pengguna mengoperasikan dan melakukan menavigasi di tablet ini, Huawei menyertakan perangkat stylus yang disebut M-Pencil.

Huawei MatePad

Tablet anyar ini akan tersedia dalam tiga konfigurasi RAM dan memori internal. Mulai dari 4GB/64GB, 6GB/128GB WiFi, dan 6GB/128GB LTE.

Huawei MatePad resmi dijual dengan banderol harga CNY 1.899 atau setara Rp 4,2 juta untuk varian terendah. Sementara untuk varian WiFidihargai CNY 2.199 atau sekitar Rp 4,8 juta. Varian tertinggi dijual di angka CNY 2.499 atau sekitar Rp 5,4 juta. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here