Tablet Honor 6 dan X6: Spesifikasi Entry Level, Harga Terjangkau

Spesifikasi Tablet Honor 6

Telset.id, Jakarta – Honor mengumumkan tablet terbaru di pasar China dengan dua model yaitu Tablet Honor 6 dan Honor X6. Kedua perangkat ini ini diperkenalkan sebagai tablet terjangkau dengan spesifikasi entry-level.

Hadirnya kedua tablet dari Honor ini kembali meramaikan pasar tablet yang belakangan ini kurang begitu digandrungi. Apalagi untuk kategori tablet kelas entry level.

Beberapa tablet keluaran terbaru hanya didominasi oleh produk-produk dari Samsung lewat seri Galaxy Tab mereka, yang tentunya mengisi kategori pasar tablet menengah dan flagship

{Baca juga: Honor 30 Lite Debut dengan Chipset Dimensity 800}

Spesifikasi Tablet Honor 6 dan X6

Baik Honor Tablet 6 dan X6, keduanya memiliki spesifikasi yang mirip. Bedanya hanya pada panel layar, dimana Honor 6 menggunakan layar yang lebih besar yaitu berukuran 10,1 inci. Sedangkan Honor Tablet X6 menggunakan layar 9,7 inci.

Untuk Honor Tablet 6 juga layarnya sudah beresolusi tinggi yaitu dengan resolusi FullHD+. Sedangkan Honor Tablet X6 masih menggunakan resolusi yang lebih rendah yaitu HD+.

Spesifikasi Honor Tablet 6

Pada bagian dapur pacunya, kedua tablet ini menggunakan chipset baru namun dengan teknologi yang agak terbilang lawas yaitu platform Kirin 710A.

Chipset ini memiliki CPU Octa-Core 4 x 2.2GHz + 4 x 1.7GHz, dengan proses fabrikasi 14nm.

Kedua tablet ini juga mmenawarkan pengaturan dual speaker untuk kebutuhan multimedia pengguna. Sedangkan untuk fitut kamera, di bagian belakang terdapat sensor 5MP. Lalu pada kamera selfienya menggunakan sensor 2MP.

Untuk kapasitas baterainya, baik Honor Tablet 6 dan Tablet X6 sama-sama dibekali dengan baterai berkapasitas 5100mAh. Keduanya menggunakan konektor pengisian daya USB Type-C.

Tapi ada satu fitur yang bisa dibilang cukup menarik dari kedua tablet ini, dimana keduanya dibekali dengan aksesori pendukung berupa stylus Honor Magic-Pencil. Dengan stylus ini tentunya pengguna bisa dengan mudah berkreasi di layar tablet.

Untuk sisi perangkat lunaknya, kedua tablet ini berjalan menggunakan Magic UI 3.1 yang dengan basis sistem operasi Android 10.

Namun sayangnya, perangkat ini tidak didukung dengan ekosistem GMS (Google Mobile Service), melainkan mengunakan HMS (Huawei Mobile Service).

{Baca Juga: Honor X10 Max 5G: Layar Lega, Ditopang Spesifikasi Terkini}

Meski begitu, tablet ini sudah didukung dengan aplikasi pra-instal untuk kebutuhan edukasi yaitu Huawei Education Center dan Children’s Paradise’s apps.

Honor Tablet 6 dan Tablet X6 memiliki dua versi konektvitas yaitu Wi-Fi Only dan yang dilengkapi dengan koneksi 4G LTE.

Harga Tablet Honor 6 dan Honor X6

Tablet Honor 6 dalam Wi-Fi-only dengan kapasitas memori 3GB/32GB dibanderol dengan harga CNY 1.299 atau sekitar Rp 2,7 jutaan. Harga ini cukup menarik melihat spesifiaksi dan fitur yang ditawarkan.

Harga dan Spesifikasi Honor Tablet 6

Sedangkan untuk versi LTE dengan RAM/Storage 4GB/128GB dijual dengan harga CNY 1899 atau sekitar Rp 4 jutaan.

Harga keduanya memiliki selisih yang sangat jauh, padahal perbedaan keduanya tidak begitu signifikan kecuali pada sisi konektivitasnya.

Lalu untuk Honor Tablet X6, tentunya dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau yaitu CNY 1.099 atau sekitar Rp 2,3 juta untuk versi WIFi Only dengan memori 3GB/32GB.

Sedangkan untuk versi LTE-nya dengan kapasitas memori yang sama yaitu 3GB/32GB dijual dengan harga CNY 1.199 atau sekitar Rp 2,5 juta.

Honor Tablet 6 akan tersedia di China pada tanggal 28 Juli 2020. Sementara Honor Tablet X6 akan dijual pada bulan Agustus 2020. Tidak ada pemberitaan tentang ketersediaan internasional untuk kedua produk ini. [IR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here