Surface Duo 3 Gunakan Layar Lipat Mirip Vivo X Fold

Telset.id, Jakarta  – Surface Duo 3 akan memiliki layar bagian dalam yang bisa dilipat dan layar luar datar, menggunakan faktor bentuk mirip Vivo X Fold.

Surface Duo 3 melalui setahun nan panjang dalam pembuatan prototipe dan eksperimen perangkat keras. Awalnya, Microsoft menginginkannya hadir pada 2023.

Tujuan Microsoft untuk mempertahankan desain dua layar dari pendahulunya, tetapi menampilkan layar tepi-ke-tepi yang lebih sempit dan lebih tinggi.

Faktanya, desain perangkat itu diselesaikan saat perusahaan memutuskan untuk memilih jalur “lebih waras” dan memakai layar yang memang bisa dilipat.

BACA JUGA:

Karena perubahan tersebut, target pengiriman akhir tahun keluar dari jadwal. Sekarang, tidak jelas kapan Duo 3 akan benar-benar diluncurkan ke pasar.

Tidak ada detail spesifikasinya. Namun, Telset kutip dari GSM Arena, Kamis (12/1/2023), laporan baru mengklaim bahwa Duo 3 akan berengsel 360 derajat.

Namun, sumber lain menyebut bahwa engselnya bakal 180 derajat. Yang pasti, Microsoft berambisi melakukan peralihan ke layar yang dapat dilipat dibuat lebih jelas.

Sumber sama mengungkap, Microsoft ingin lebih membedakan Android pada masa depan dari para pesaingnya dan memberikan “pengalaman ekosistem”.

Selain itu, perusahaan ingin memperluas lini smartphone Android  ke lebih dari sekadar Surface Duo. Microsoft telah mengeksplorasi faktor bentuk berbeda.

Microsoft melakukan persiapan untuk pengiriman pada masa mendatang. Kendati begitu, perusahaan belum memberi konfirmasi apapun mengenai hal itu.

Microsoft belum pula membeberkan mengenai beberapa spesifikasi serta kemungkinan jadwal rilis Surface Duo 3. Perangkat diperkirakan hadir pada 2024.

BACA JUGA:

Pada 2019, Microsoft membuat kejutan dengan meluncurkan smartphone Android setelah vakum selama beberapa tahun. Ponsel itu bernama Surface Duo.

Smartphone tersebut tampil beda daripada smartphone Android kebanyakan karena  mengadopsi konsep lipat yang dipopulerkan Huawei, hingga Samsung. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0