telset

Spesifikasi & Harga Laptop Murah untuk Sekolah, Microsoft Surface SE

Telset.id, Jakarta – Microsoft meluncurkan laptop harga murah dengan spesifikasi prosesor dan RAM yang pas untuk siswa sekolah dengan nama Surface Laptop SE. Laptop ini sekaligus menjadi perangkat pertama dengan sistem operasi Windows 11 SE yang berfokus di bidang pendidikan.

Laptop ini menjadi produk paling berbeda dari semua jajaran Surface yang ada. Pasalnya, untuk pertama kalinya laptop ini dijual dengan harga murah, berbanding 180 derajat daripada seri Surface kebanyakan yang dijual dengan harga tinggi.

Laptop untuk siswa sekolah ini pun tak dirancang dengan desain premium, fitur lengkap, dan spesifikasi gahar. Microsoft justru melengkapinya dengan spesifikasi yang cocok untuk aktivitas belajar.

Sama halnya dengan konsep penjualan Windows 11 SE, Surface Laptop SE hanya dapat dibeli dalam jumlah banyak untuk sekolah-sekolah yang membutuhkan.

Baca juga: Windows 11 SE untuk Laptop Anak Sekolah

Prosesor Spesifikasi Harga RAM Microsoft Surface SE

Nantinya, pihak sekolah akan meminjamkannya kepada siswa untuk menyelesaikan berbagai tugas sekolah ataupun belajar di rumah. Di akhir tahun, laptop pun harus dikembalikan lagi ke sekolah untuk dipinjamkan ke siswa baru lainnya.

Menurut Microsoft, laptop murah terbaru ini diperuntukkan bagi anak-anak di TK, sekolah dasar, hingga sekolah menengah. Perusahaan pun meyakinkan bahwa Surface Laptop SE dibekali dengan spesifikasi yang cukup untuk menunjang para siswa belajar maupun menyelesaikan tugas-tugas sekolah mereka.

Spesifikasi dan Harga Microsoft Surface Laptop SE

Prosesor Spesifikasi Harga RAM Microsoft Surface SE

Microsoft Surface Laptop SE dijual dengan harga USD 249 atau setara dengan Rp 3,5 jutaan. Microsoft mulai menjual laptop ini pada akhir tahun atau di awal tahun 2022 mendatang.

Dengan harga yang terbilang ekonomis, Microsoft Surface Laptop SE ditenagai spesifikasi yang lumayan bagus. Layarnya berjenis TFT dengan ukuran 11,6 inci dan beresolusi HD.

Ada dua prosesor yang disediakan untuk Microsoft Surface Laptop SE, yakni Intel Celeron N4020 dan N4120. Prosesor tersebut dipadukan dengan GPU Intel UHD Graphics 600.

Baca juga: Daftar Laptop Chromebook Harga Murah

Microsoft Surface Laptop SE disematkan RAM 4 GB dan 8 GB berjenis DDR4 dan memori penyimpanan 64 GB dan 128 GB berjenis eMMC. Memori internal ini tak bisa ditambah dengan slot microSD, namun tersedia opsi penyimpanan berbasis cloud di sistem operasi Windows 11 SE.

Fitur lainnya, terdapat kamera depan 1MP, konektivitas WiFi 802.11ac (2×2), Bluetooth 5.0 LE, port USB A dan USB C, jack audio, hingga speaker stereo. Berikut adalah tabel spesifikasi lengkap dan harga dari laptop terbaru nan murah untuk siswa sekolah ini:

Spesifikasi Surface Laptop SE
Rilis November 2021
CPU Intel Celeron N4020
Intel Celeron N4120
OS Windows 11 SE
Memori 4GB DDR4
8GB DDR4
Media Penyimpanan  64GB eMMC
128GB eMMC
Layar 11.6 inches, 16:9 aspect ratio
1366×768 (135 ppi) resolution
TFT
Grafis Intel UHD Graphics 600
Input/Output 1x USB-A
1x USB-C
3.5mm headphone jack
Barrel-type DC port
Kamera 1MP
Konektivitas Wi-Fi 802.11ac (2×2), Bluetooth 5.0 LE
Audio 2 Stereo Speakers
Single digital microphone
Baterai Up to 16 hours
Dimensi 11.17 x 7.6 x 0.70 inches
Berat 2.45 lbs (1112.4g)
Warna Glacier
Harga USD 249 atau Rp 3,5 jutaan

(MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0