telset

Ngebutnya SuperVOOC 2.0 di Oppo Reno Ace, Ngecas Cuma 30 Menit!

Telset.id, Jakarta – Teknologi fast charging terbaru Oppo, SuperVOOC 2.0 pertama kali debut di Oppo Reno Ace yang diperkenalkan secara global pada tahun lalu. Diklaim, SuperVOOC 2.0 di Oppo Reno Ace menjadi teknologi fast charging paling cepat di dunia sampai sekarang.

Sebelum kehadirannya, ada SuperVOOC generasi pertama dengan output 50W dan Huawei SuperCharge bertenaga 40W.

Teknologi SuperVOOC generasi terbaru ini disebut-sebut mampu mengisi daya baterai 4,000 mAh milik Reno Ace sampai penuh dalam waktu setengah jam saja. Tapi, itu baru sebatas klaim saja, yang bisa jadi merupakan “strategi marketing” dari Oppo dalam menjual Reno Ace.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Beruntung, tim Telset.id berkesempatan untuk menjajal langsung Oppo Reno Ace, dan fokus untuk mencoba kemampuan SuperVOOC 2.0 65W secara langsung. Kami melakukan pengujian dengan ngecas baterai dari 6% hingga penuh, dan hasilnya benar-benar mengejutkan kami.

Baterai Reno Ace bisa terisi penuh dalam waktu setengah jam saja, tepatnya 31 menit, dari 6% ke 100%. Kami mengetahui waktu pastinya menggunakan fitur Battery Wear di aplikasi AnTuTu Benchmark versi 8. Berikut rincian dan screenshot hasilnya:

  • 2 menit: 6% – 15%
  • 5 menit: 6% – 25%
  • 11 menit: 6% – 50%
  • 25 menit: 6% – 90%
  • 31 menit: 6% – 100%

Tidak seperti teknologi fast charging pada umumnya yang memberikan hawa panas pada smartphone selama proses pengisian baterai terjadi, SuperVOOC 2.0 mampu mereduksi hawa panas tersebut. Memang masih terasa cukup hangat pada body belakang ketika proses ngecas terjadi, tapi tidak sepanas teknologi fast charging lainnya.

{Baca juga: Alasan Kenapa Smartphone dengan Baterai “Super” Itu Penting}

Rupanya, kecepatan SUperVOOC 2.0 dan “kalemnya” suhu dari teknologi ini berkat adopsi Galliun Nitride (GaN) semikonduktor yang digunakan Oppo. GaN mampu secara efektif mempersingkat waktu pengisian daya dan mengurangi ukuran dari power adapter.

Seperti teknologi SuperVOOC dan VOOC generasi sebelumnya, Oppo pun bukan cuma mementingkan kecepatan ngecas saja, tapi juga keamanan dan perlindungan perangkat. Pabrikan asal China ini melengkapi teknologi fast charging-nya dengan 5 tingkatan perlindungan yang terdapat pada power adapter, kabel, baterai, hingga perangkat untuk memastikan keamanan sistem pengisian cepatnya. Well done! (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0