Alasan Kenapa Smartphone dengan Baterai “Super” Itu Penting

Telset.id, Jakarta – Ketika sebuah pertanyaan terkait benda, perangkat, atau apapun itu namanya, yang tidak bisa kita lupakan dalam hidup muncul, sebagian dari kita mungkin akan memiliki kecenderungan untuk menempatkan smartphone di urutan pertama. Betapa tidak, smartphone memang telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidipan manusia. Apalagi di era digital seperti sekarang ini, ketika segala sesuatu bisa dilakukan hanya lewat lewat smartphone. Dengan terus berkembangnya teknologi smartphone saat ini, beragam hal pun dijadikan pertimbangan oleh para pengguna, sebelum menentukan “jagoannya”. Salah satunya adalah daya tahan baterai. Yes, smartphone dengan baterao “super” adalah sebuah solusi.

Alasannya sederhana, sama seperti manusia yang membutuhkan tenaga untuk menjalani kehidupan, smartphone juga membutuhkan tenaga untuk melakukan hal-hal yang menjadi tugasnya. Tapi sayang, tidak semua smartphone memiliki kemampuan untuk bertahan melalui satu hari dalam hidupnya, dengan sempurna.

Sekali lagi, daya tahan baterai masih menjadi isu klasik dalam kerajaan smartphone. Pun meski hal ini kerap menjadi pertimbangan pengguna saat menentukan pilihan. Pertanyaannya sekarang, sedemikian perlunya kah sebuah smartphone bertahan seharian penuh, dan hanya dalam sekali pengisian?

{Baca juga: Catat! 3 Hal Ini Maksimalkan Pengalaman Main Game Android Kamu}

Well, di bawah ini kami rangkum beberapa alasan mengapa memiliki baterai dengan daya tahan super itu penting. Apalagi yang bisa melakukan pengisian hanya dalam waktu singkat. 30 menit untuk membuatnya terisi penuh, misalnya, seperti Oppo Reno Ace.

Daya tahan baterai super artinya tidak perlu sering-sering berurusan dengan charger dan daya listrik

Saat ini menjadi hal yang lumrah bagi kebanyakan orang untuk melakukan banyak hal dengan smartphone. Dari sekedar chat dengan teman, menyelesaikan pekerjaan, hingga yang lainnya. Saking pentingnya peran smartphone, membuatnya tetap hidup pun seperti menjadi goal tersendiri. Alhasil, tak sedikit pengguna yang rela membawa power bank kemana-mana. Terlepas dari apakah itu besar atau kecil, membuat mereka nyaman ataupun tidak.

Smartphone dengan baterai super membuat hidup lebih nyaman

Siapa yang tidak menginginkan kenyamanan dalam hidupnya. Dan untuk mencapai itu ada banyak hal yang harus diperjuangkan. Tapi, apakah Anda tahu bahwa ponsel dengan daya tahan baterai yang buruk bisa berkontribusi pada gagalnya upaya ini? Katakan saja kita tengah asik-asiknya menikmati sebuah film, atau sedang menunggu panggilan penting, tiba-tiba hal tak terduga terjadi – Baterai Rendah! Waaah, rasanya nyaris frustasi bukan?

Ketika daya baterai smartphone mulai terkikis, kita bukan saja tidak bisa melakukan panggilan, kita juga tidak bisa menggunakan internet, atau melakukan hal-hal mendasar lainnya. Lalu apa gunanya punya smartphone hebat jika masa pakai baterai tidak hebat? Selain dibuat repot oleh power bank, kita juga akan sibuk mencari spot atau perhentian, hanya untuk ngecas.

Semakin besar kapasitas baterai, semakin lama waktu penggunaan

Adalah kodratnya, bagi sebuah smartphone dengan kapasitas baterai besar, bisa bertahan lebih lama dalam penggunaan. Bagi mereka yang sering bepergian, atau yang tinggal di daerah terpencil dimana listrik saja menjadi barang langka, memiliki smartphone dengan kapasitas baterai besar adalah impian. Karena artinya mereka tidak perlu memiliki kekhawatiran berlebihan terkait pengisian daya, ataupun dibuat ketakutan dengan frekuensi daya rendah.

{Baca juga: Mengintip 7 Smartphone Oppo dengan RAM 8GB, Mau?}

Disamping itu, memiliki smartphone dengan daya baterai super juga memungkinkan kita melakukan banyak hal, dari main Facebook hingga menavigasi melalui Google Maps.

Smartphone terbaru Oppo, Oppo Reno Ace cukup menarik perhatian lantaran daya baterainya yang hebat. Ditambah lagi, Oppo juga menyematkan teknologi fast charging 65W di badannya, yang akan membuat smartphone mengisi daya secepat kilat. Berbekal apa yang disebut SuperVOOC 2.0, Oppo mengklaim baterai Reno Ace yang berkapasitas 4.000mAh mampu diisi penuh dalam waktu 30 menit saja.

Uniknya lagi, fitur pengisian daya cepat ini ini kompatibel dengan USB-PD dan Qualcomm Quick Charge. Dengan kata lain, pengguna Reno Ace masih dapat menikmati fitur pengisian daya cepat ini meskipun charger yang digunakan adalah milik pihak ketiga, dan bukannya bawaan Oppo.

Dalam kehidupan nyata, kami mengujinya, dan langsung dibuat terpukau ketika ia mengisi penuh dayanya – dari posisi 0% ke 100%, hanya dalam hitungan menit. Kami hanya meninggalkannya instirahat sejenak, dan… voila, dia terisi penuh. Kurang enak apa coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...

Tips Hindari Serangan Cyber “APT” yang Mengancam Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kaspersky mengungkapkan bahwa serangan Advanced Persistent Threats atau APT menjadi ancaman cyber yang serius dan lebih berbahaya bila dibandingkan dengan malware yang ada sekarang....

Sah! Aturan Blokir Ponsel BM Berlaku 18 April Mendatang

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate memastikan aturan blokir ponsel BM atau black market melalui IMEI akan berlaku pada...

Waspada! Serangan Cyber Berbahaya Intai Pengguna di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kasperksy mengungkapkan adanya peningkatan serangan cyber berbahaya di Asia Tenggara yang terjadi sepanjang tahun 2019. Kaspersky mengatakan, serangan...

Tips Foto Bokeh dengan Smartphone, Biar Lebih Maksimal

Telset.id, Jakarta - Bokeh menjadi salah satu pengalaman fotografi yang umum digunakan pada smartphone saat ini. Tidak seperti dahulu...
- Advertisement -