Suksesor Apple Watch Bisa Identifikasi Pengguna Lewat Kulit

Identifikasi Pengguna

Telset.id, Jakarta – Apple bakal membawa teknologi baru untuk suksesor Apple Watch di masa yang akan datang. Raksasa asal Cupertino, Amerika Serikat ini nantinya akan menyematkan sensor biometrik yang bisa identifikasi pengguna lewat tekstur kulit.

Berdasarkan laporan dari Patently Apple, seperti dikutip dari Ubergizmo pada Jumat (04/01/2018), Apple telah mengajukan paten untuk dapat menanamkan sensor biometrik ke dalam Apple Watch, agar dapat mendeteksi tekstur kulit penggunanya.

Perlu diketahui, selama ini smartwatch tersebut mengidentifikasi pengguna dan melakukan verifikasi Apple Pay melalui password. Sementara ketika sensor biometrik ini disematkan, tampaknya Apple Watch bisa dengan mudah mengidentifikasi pengguna yang memakainya, dan melakukan verifikasi.

{Baca juga: Pengguna Apple Watch Bakal Bisa Akses Spotify}

Sayang, belum jelas kapan fitur keamanan tersebut akan diluncurkan. Sebab, opsi keamanan biometrik tersebut masih layak untuk dipertanyakan cara kerjanya sampai sekarang. Meski demikian, ide Apple ini terbilang cemerlang dan menarik untuk dinanti perkembangannya di masa yang akan datang.

Selama ini Apple memang terus mengembangkan fitur-fitur terbaru untuk smartwatch-nya. Tahun lalu misalnya, Spotify tengah mengembangkan aplikasi mandiri untuk jam tangan pintarnya guna memudahkan pengguna mengakses layanan saat dalam perjalanan.

{Baca juga: Charger Magnetik Apple Watch Tersedia di Apple Store}

Aplikasi Spotify itu baru tersedia dalam versi beta. Pengguna Apple Watch dapat mengunduh versi beta dari Spotify via saluran TestFlight.

Aplikasi ini sendiri masih dalam tahap awal pengembangan karena tidak dibekali dengan fitur penggunaan offline. Menurut laporan Macrumors, versi beta dari Spotify untuk Apple Watch segera bisa diunduh setelah pengguna mendaftarkan program beta. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here