Suka Gonta-ganti Outfit? Fitur Galaxy Watch Active2 Ini Cocok Buat Kamu

Telset.id, Jakarta – Ada satu fitur unik yang disematkan Samsung pada smartwatch terbarunya, Samsung Galaxy Watch Active2. Fitur tersebut adalah fitur My Style pada Watch Faces.

Fitur ini, memungkinkan smartwatch untuk mengatur tampilan jam atau watch faces agar sesuai dengan outfit atau pakaian penggunanya.

“Fitur My Style di Watch Faces menarik. Bisa menyesuaikan warna atau pola dari baju atau celana yang Anda gunakan,” ucap Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Indonesia, Denny Galant, di acara peluncuran Samsung Galaxy Watch Active2, di Jakarta, Rabu (16/10/2019).

{Baca juga: Smartwatch Millenial, Samsung Galaxy Watch Active2 Dijual di Indonesia}

Lantas, bagaimana cara menyesuaikan outfit Anda dengan watch faces di Samsung Galaxy Watch Active2? Untuk menggunakan fitur My Style ini, Anda sebelumnya harus menghubungkan smartphone dengan Samsung Galaxy Watch Active2 terlebih dahulu.

Kemudian, masuk ke menu Watch Faces. Di sana, terdapat berbagai macam tema atau tampilan untuk smartwatchScroll ke bawah sampai menemukan ikon My Style, dan tekan ikon tersebut.

Samsung Galaxy Watch Active2
Contoh ketika Samsung Galaxy Watch Active2 mampu menyesuaikan tampilannya berdasarkan warna baju. (Foto: Muhammad Faisal/Telset.id)

Anda bisa menyesuaikan tampilan jam tangan pintar dengan menggunakan gambar dari galeri atau pun memotret outfit menggunakan kamera smartphone.

Nah, ketika memotret dengan kamera, maka smartwatch akan memberikan beberapa saran tampilan yang punya warna atau pola yang sesuai dengan pakaian yang diambil menggunakan kamera sebelumnya. Jika sudah memilih tampilan jam, tinggal tekan Save, dan tampilannya pun akan cocok dengan outfit atau pakaian yang dikenakan.

“Desain adalah salah satu aspek yang paling penting bagi kaum millenial,” ujar Denny.

Samsung Galaxy Watch Active2
Contoh ketika Samsung Galaxy Watch Active2 mampu menyesuaikan tampilannya berdasarkan warna baju. (Foto: Muhammad Faisal/Telset.id)

Samsung Galaxy Watch Active2 sendiri memiliki dua model, model 40mm dan 44mm. Denny mengatakan, masing-masing model tersebut punya layar berukuran besar, meski punya frame yang terbilang kecil dan tipis.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Model 40mm mengusung layar berukuran 1,2 inci, sementara 44mm punya layar berukuran 1,4 inci. Kedua layar itu berjenis Circular Super AMOLED beresolusi 360 x 360 piksel, dan dilapisi oleh Corning Gorilla Glass DX+.

Galaxy Watch Active2 disokong oleh prosesor dual-core 1.15 GHz Exynos 9110, RAM 768MB, memori internal 4GB, dan baterai berkapasitas 270 mAh (40mm) / 340 mAh (44mm). Semuanya dipadu untuk melancarkan seluruh proses yang berjalan di atas TizenOS 4.0.

“Ada banyak inovasi di sini. Seperti Innovative Touch Bezel, Watch Faces yang bisa dikustomisasi, Motion Watch Faces, sampai Heart Rate Alert,” jelas Denny. (FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0