Ini Strategi Penjualan Realme Band Saat Pandemi Covid-19

penjualan realme band

Telset.id, Jakarta – Di tengah pandemi COVID-19, realme menjadi satu dari sekian brand yang tetap merilis produk terbarunya. Salah satu yang baru saja dirilis adalah realme Band. Lantas bagaimana strategi penjualan realme disaat pendemi Covid-19?

Realme Band merupakan produk smartband pertama dari realme sebagai rangkaian dari produk AIoT Smart Trendsetter Lifestyle yang menjadi startegi realme di tahun 2020.

Meluncurkan produk tersebut di tengah wabah COVID-19 tentunya bukan tanpa tantangan bagi realme. Realme menghadapi tantangan termasuk dari suplai komponen untuk proses produksi, hingga kendala pada distribusi lantaran banyaknya partner yang menutup toko di saat ini.

{Baca juga: Realme Band Sasar Anak Muda, Dibanderol Rp 299 Ribu}

“Kami tetap berupaya secara maksimal untuk memastikan produk tetap tersedia. Bahkan untuk memastikan produksi berjalan lancar, kami menyewa pengiriman khusus demi ketersediaan komponen tetap aman untuk proses produksi,” jelas palson Yi.

Sedangkan untuk pendistribusian produk, realme lebih mengedepankan penjualan secara online untuk produk-produk gadget mereka, termasuk realme Band.

Peluncuran realme Band sendiri digelar secara online melalui platfrom e-commerce Shopee dan juga melalui situs resmi realme, realme.com.

Untuk penjualan produk realme Band, realme telah menyiapkan setidaknya 10 ribu unit produk. Jumlah unit produk tersebut nantinya akan dijual oleh realme secara flash sale, dimana flash sale akan digelar pada tanggal 28 April  pukul 19:00 dan 30 April 2020 pukul 13:00.

Melalui program ini, realme akan memberikan harga khusus untuk realme Band dengan banderol harga Rp 299.000. Nantinya setelah program flash sale, produk ini akan tersedia dengan harga normal yaitu Rp 399.000.

{Baca juga: REALME 6 PERFORMANCE TEST: Makin Kencang Pakai HELIO G90T}

Realme band menghadirkan teknologi fitness tracker dengan desain yang stylish sekaligus fitur yang lengkap namun dengan harga yang terjangkau bagi konsumen muda yang menjadi target pasar realme.

Perangkat ini dibekali layar warna berukuran 0,96 inci, baterai 90mAh yang sanggup digunakan selamam 7 hari, sensor detak jantung PPG.

Beragam aktivitas kebugaran dapat dicatat menggunakan smartband ini, mulai dari lari, berjalan, Yoga dan lain-lain. realme Band juga dapat digunakan berenang, karena telah dibekali sertifikat IP 68 yang membuatnya tahan air dan debu. [IR/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here