Sstt… HMD Global Siap Luncurkan Nokia 9 ke Pasaran

Telset.id, JakartaHMD Global dikabarkan siap meluncurkan perangkat terbaru berlabel flagship dengan nama Nokia 9. Bocoran tentang perangkat itu telah muncul selama beberapa bulan terakhir.

Nokia 9 sempat dilaporkan akan rilis pada tahun ini. Namun, peluncuran tertunda hingga 2019. Beberapa bukti yang muncul menunjukkan, HMD Global mungkin bersiap untuk meluncurkannya.

Beberapa bocoran terkait ponsel terbaru Nokia itu sudah beredar luas sepanjang 2018. Informasi menyebut bahwa perangkat unggulan HMD Global tersebut kemungkinan memiliki lima kamera di bagian belakang.

Ponsel “rahasia” HMD Global yang belum pernah rilis dengan nomor model TA-1094 sudah menerima serfitikasi Bluetooth. Nomor itu dikaitkan dengan Nokia 9 dan terlihat dalam basis data.

Sertifikasi seperti Bluetooth atau TENAA muncul sebelum peluncuran ponsel baru memang sudah sangat umum di dunia gagdet. Bahkan, hal itu mengindikasikan bahwa perangkat segera meluncur.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Jumat (21/12/2018), ponsel ini disinyalir akan diumumkan pada ajang Consumer Electronics Shows atau CES 2019 pada Januari mendatang.

{Baca juga: Nongol di Amazon, Casing Nokia 9 Punya 7 Lubang}

Kalau ternyata prediksi tersebut salah, kemungkinan besar Nokia 9 akan diluncurkan oleh HMD Global pada perhelatan Mobile World Congress atau MWC pada Februari tahun depan.

Sebelumnya, casing diduga milik Nokia 9 telah dipublikasikan oleh UniqueMe di Amazon UK. Casing itu bukanlah yang pertama pernah bocor. Namun, casing tersebut yang perdana dijual secara online.

Susunan lubang yang ada di casing sesuai dengan yang tampak dalam gambar CAD perangkat sebelumnya. Lima lubang yang yang ada di casing tersebut bisa jadi diperuntukkan kamera Nokia 9. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here