telset

Pinterest Siap Lepas Saham pada April 2019

Telset.id, Jakarta – Papan buletin online Pinterest dikabarkan sedang bersiap untuk melakukan debut di pasar saham alias IPO pada awal tahun depan dengan nilai mencapai USD 12 juta.

Menurut laporan Wall Street Journal, dikutip Telset.id dari Fortune, Jumat (21/12/2018), perusahaan rintisan asal San Fransisco itu bisa menggelar penawaran umum saham perdana sekitar April 2019.

Pinterest adalah platform papan buletin virtual. Pengguna menghias papan Pinterest dengan gambar yang menampilkan minat di berbagai bidang, termasuk makanan, mode, hingga perjalanan.

Platform tersebut memiliki lebih dari 250 juta pengguna aktif bulanan. Menariknya, sebagian besar pengguna atau yang biasa disebut Pinners merupakan warga di luar Amerika Serikat.

Pinterest kini sedang berada di persimpangan antara menjadi platform jaringan sosial atau pencarian online. Sebab, para pengguna kerap melakukan konsultasi ketika mencari produk atau layanan.

Perusahaan yang berusia delapan tahun tersebut telah menghindari kejengahan yang dirasakan oleh para raksasa internet seperti Facebook dan Twitter mengenai konten kebencian atau kasar.

{Baca juga: Ubah Desain, Tampilan Pinterest Mirip Instagram}

Layanan ini menghasilkan uang dengan memainkan peran dalam belanja online dan dari iklan. Namun, Pinterest belum membagikan secara terbuka mengenai rincian hasil yang didapatkan dari cara itu.

Perusahaan dikabarkan mendorong pola e-commerce dengan memungkinkan setiap orang untuk menggunakan perangkat berupa ponsel guna mengidentifikasi produk yang ingin dicari di platform.

Perusahaan ride-hailing Lyft dan Uber juga dilaporkan akan melepas saham ke publik pada tahun depan. Mereka menawarkan saham perdana untuk debut di pasar multimiliar-dollar AS. [SN/HBS]

Sumber: Fortune

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0