Diotaki Intel Core i5 Gen-12, Ini Spesifikasi Xiaomi Mini PC

Telset.id, Jakarta – Selain meluncurkan Xiaomi 13 dan 13 Pro pada 11 Desember 2022 lalu, Xiaomi juga meluncurkan Xiaomi PC Mini. Sesuai namanya, perangkat ini merupakan PC berukuran kecil. Tapi meskipun kecil, spesifikasi Xiaomi Mini PC tetap powerful.

Xiaomi telah mengumumkan sejumlah produk barunya, seperti Xiaomi 13 dan 13 Pro yang sudah ditunggu-tunggu, Xiaomi Buds 4, Xiaomi 10 Gigabit Router dan Xiaomi Mini PC.

Xiaomi selama ini memang lebih dikenal sebagai produsen smartphone, tapi pabrikan asal China itu nampaknya mau mengadu peruntungan dengan masuk ke pasar komputer. Sebagai awalan, Xiaomi meluncurkan PC Mini.

BACA JUGA:

PC berukuran kecil memungkinkan untuk para penggunanya membawa kemanapun tanpa perlu ruang yang cukup besar. Selain itu, dengan spesifikasi yang dihadirkan Xiaomi Mini PC, penggunanya bisa mengandalkan untuh kebutuhan kerja mereka.

Spesifikasi Xiaomi Mini PC

Xiaomi Mini PC memiliki dimensi 112 x 112 x 38 MM dengan bobot 437 gram. Perangkat mini PC ini menggunakan bahan berbahan alumunium yang sudah melewati beberapa proses, seperti CNC, metal sandblasting, dan oksidasi anoda untuk membawa desain yang terlihat bersih dan juga elegan.

Xiaomi Mini PC ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-1240P yang masuk ke jajaran generasi ke-12 Intel Core i5 dengan dukungan Intel Iris Xe Graphic. CPU ini memiliki clockspeed maksimum hingga 4,4Ghz, cache level 3 12MB, dan terdiri dari 12 core dengan 16 threads.

Spesifikasi Xiaomi Mini PC

BACA JUGA:

Prosesor dari Xiaomi Mini PC dikonfigurasikan dengan RAM DDR4 16GB 3200MHz dan PCIe 4.0 SSD NVMe berkapasitas 512GB. Pada bagian belakangnya tersedia beberapa port, yang terdiri dari 2 x HDMI 2.1, 1 x network 2.5G, 1 x USB 3.0 Gen2 dan 1 x port USB 2.0. Sementara di depan tersedia 2 x port USB 3.0 Gen2 dan jack headphone 3.5 MM

Untuk konektivitas nirkabel Xiaomi Mini PC memiliki dukungan WiFi 6 dan Bluetooth 5.3 terbaru. Dengan adanya port HDMI 2.1 membuat perangkat PC berukuran kecil ini bisa kompatibel dengan berbagai monitor di pasaran.

Pada bagian sistem operasi Xiaomi Mini PC sudah terinstal Windows 11 Home Chinese Edition. Perangkat ini juga membutuhkan daya listrik hingga 100W untuk menjalankannya. Xiaomi Mini PC di China dijual seharga CNY 3.699 atau sekitar Rp 8,2 jutaan. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0