Spesifikasi Gahar Diusung Samsung Galaxy S20 “Standar”

Spesifikasi Galaxy S20

Telset.id, Jakarta – Tiga model Samsung Galaxy S20 Series resmi melenggang di acara Samsung Unpacked 2020 yang diselenggarakan di San Francisco, Amerika Serikat. Galaxy S20 menjadi salah satu varian standar yang bisa dipilih oleh konsumen. Lalu, bagaimana dengan spesifikasi Samsung Galaxy S20?

Meski menjadi varian paling dasar dari dua seri lainnya, Galaxy S20 tetap hadir dengan spesifikasi dan fitur menggoda, yang membuatnya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Samsung Galaxy S20 mengusung layar AMOLED berukuran 6,2 inci. Samsung mengadopsi desain Infinity-O atau lubang kamera yang ditempatkan di bagian atas layarnya. Layarnya sendiri sudah mendukung refresh rate hingga 120Hz.

{Baca Juga: Trio Samsung Galaxy S20 Diluncurkan, Kamera Bisa 100x Zoom!}

Di acara peluncuran, Samsung belum mengungkapkan jenis prosesor yang digunakan Galaxy S20. Namun demikian, diyakini smartphone ini ditenagai dua opsi SoC, seperti seri Galaxy S sebelumnya.

Snapdragon 865 dan Exynos 990 dengan dukungan 5G adalah dua opsi SoC yang digunakan. Snapdragon 865 disematkan untuk perangkat yang dijual di Amerika Serikat, sementara Exynos 990 untuk perangkat yang dikirim secara global.

Kinerja smartphone ini turut ditopang oleh RAM 8GB (model 4G) dan 12GB (model 5G) LPDDR5, storage 127GB dengan dukungan microSD hingga 1TB, serta baterai dengan kapasitas 4.000 mAh.

Spesifikasi Samsung Galaxy S20

Baterainya sendiri telah mendukung teknologi fast charging, baik dengan kabel atau tanpa kabel (wireless). Spesifikasi tadi, mampu menopang seluruh proses yang berjalan di One UI 2.0 berbasis Android 10. Satu lagi, smartphone pun telah disematkan NFC dan sertifikasi IP68.

Beralih ke spesifikasi kamera Samsung Galaxy S20, terdapat dibekali dengan setup triple camera yang diletakkan dalam frame berbentuk persegi panjang. Kamera utamanya sudah memiliki lensa dengan resolusi 12 MP.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Spesifikasi Samsung Galaxy S20

Kamera kedua merupakan lensa telephoto 64 MP. Sedangkan kamera ketiga merupakan lensa ultrawide 12 MP. Kombinasi kamera ini mampu membuat penggunanya merekam video dengan resolusi maksimal 8K.

Guna mengakomodir keinginan berselfie penggunanya, smartphone mengandalkan kamera depan beresolusi 10 MP dengan aperture f/2.2.

Bukan cuma spesifikasi gahar plus kemampuan kamera yang unggul, smartphone ini bakal tersedia dalam tiga varian warna dengan desain yang eye-catching. Ketiga warna tersebut adalah, Cloud Pink, Cloud Blue, dan Cosmic Grey. (HR/MF)

Previous articleTrio Samsung Galaxy S20 Diluncurkan, Kamera Bisa 100x Zoom!
Next articleSpesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S20+, Layar 2K & RAM LPDDR5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here