Mendarat di Indonesia, Ini Kehebatan Samsung Galaxy A71

Telset.id, Jakarta – Tidak cuma merilis Galaxy A51, Samsung juga turut memboyong Samsung Galaxy A71 ke Indonesia. Tak seperti saudaranya, perangkat ini memiliki ukuran layar yang sedikit lebih besar, yakni 6,7 inci. Lengkap dengan panel Super AMOLED Plus dan resolusi Full HD+. Selain itu, spesifikasi apa lagi yang dibawa perangkat ini?

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Disebut lebih tipis dan ringan oleh Irfan Rinaldi, selaku Product Manager Samsung Indonesia, Samsung Galaxy A71 memiliki ketebalan bodi hanya 7,7 mm. Bobotnya pun terbilang ringan, sekitar 179 gram.

Serupa dengan A51, Samsung Galaxy A71 juga mengadopsi desain layar Infinity O. Pada layar ini terdapat “lubang” kamera alias punch hole yang menjadi rumah bagi kamera depan beresolusi 32 MP.

Di bawahnya, kita akan menemukan chipset Qualcomm Snapdragon 730G, yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Untuk urusan fotografi, ponsel ini memiliki setup empat kamera. Pada kamera utamanya mengandalkan lensa 64 MP, sementara tiga kamera lainnya terdiri dari ultra wide 12 MP, makro 5 MP, dan depth sensor 5 MP.

{Baca Juga: Tiba di Indonesia, Segini Harga Samsung Galaxy A51}

Menurut penjelasan Irfan, makro kamera menjadi salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh Galaxy A71. Fitur ini diklaim sanggup menghasilkan detail yang lebih baik untuk mengabadikan foto makro.

“Detailnya lebih bagus. Kamera ini akan menghasilkan tekstur yang lebih kelihatan dan blur di bagian belakang juga lebih natural,” jelas Irfan, disela acara peluncuran Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71 di Indonesia, Selasa (14/1/2020).

Sebagai sumber daya, tertanam baterai berkapasitas 4.500 mAh dan sudah mendukung fast charging 25W. Menurut klaim Samsung, baterai dapat terisi sebanyak 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Mengenai harga, sayangnya Samsung belum mau buka suara dan mengaku masih mempersiapkan harga yang pas. Galaxy A71 nantinya akan bisa dipesan mulai tanggal 20 Januari 2020. (HR/IF)

Simak Video “SAMSUNG GALAXY A51 & GALAXY A71 HANDS ON: Tampang Mirip? Nih, Bedanya!”:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here