ROG Zephyrus Duo 15 & Strix Scar: Diotaki Intel Gen 10

Telset.id – ASUS telah mengumumkan kehadiran prosesor Intel Generasi ke-10 pada line up laptop gaming terbaru mereka. Lantas, bagaimana denga spesifikasi ROG Zephyrus Duo 15 dan ROG Strix Scar 15/17.

Baik ASUS ROG Zephyrus Duo 15 dan ROG Strix Scar 15/17 hadir dengan segmen yang berbeda. Dimana spesifikasi ROG Zphyrus Duo 15 hadir sebagai laptop dengan kelas tertinggi yang cocok untuk kalangan gamer dan konten kreator.

Sedangkan ROG Strix Scar 15 ditujukan untuk kalangan gamer eSport yang membutuhkan produk laptop berperforma tinggi.

Kedua laptop terbaru ASUS ini akan segera memulai pre-ordernya di bulan Juni 2020 mendatang. Seperti apa spesifikasi yang ditawarkan kedua laptop tersebut simak ulasan singkatnya berikut ini.

{Baca guga: Asus ROG Zephyrus Duo Segera Tiba dengan Intel Core i9-10980HK}

Spesifikasi ROG Zephyrus Duo 15

spesifikasi ROG Zephyrus Duo 15

Siapa sangka, pengguna PC saat ini yang menggunakan dua layar ternyata didominasi oleh kalangan gamer. Menjawab kebutuhan tersebut ASUS kali menghadirkan teknologi ROG ScreenPad Plus ke lini ROG melalui Zephyrus Duo 15.

Spesifikasi ROG Zephyrus Duo 15 sendiri masih tetap tampil dengan bodi yang sangat ringkas, meski demikian laptop gaming ini hadir dengan spesifikasi kelas atas.

Zephyrus Duo 15 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang memiliki layar kedua berukuran 14,1 inci. Layar tersebut dirancang khusus sebagai pendukung gamer ketika bermain game.

{Baca juga: Siap Manjakan Gamers, Segini Harga Asus ROG Theta 7.1}

ROG ScreenPad Plus merupakan fitur utama di Zephyrus Duo 15. Layar kedua tersebut mengadopsi teknologi layar sentuh dengan resolusi 4K (3840 x 1100 pixel) yang ditempatkan di antara keyboard dan layar utamanya yang berukuran 15,6 inci.

Ketika digunakan, layar kedua Zephyrus Duo 15 yang memiliki mekanisme khusus akan terangkat dan membentuk sudut 13 derajat sehingga lebih mudah untuk digunakan.

Mekanisme tersebut tentunya memiliki tujuan dan fungsi khusus. Selain untuk mempermudah penggunaan, ROG ScreenPad Plus yang terangkat juga menghadirkan rongga udara ekstra untuk pendinginan yang lebih optimal.

Mekanisme bernama Active Aerodynamic System (AAS) Plus ini memiliki fungsi yang mirip dengan mekanisme AAS yang ada di seri Zephyrus S.

Zephyrus Duo 15 ditenagai oleh prosesor 10th Gen Intel® Core™ i9 yang didukung chip grafis NVIDIA® GeForce® RTX 2080 SUPER.

Memaksimalkan performa prosesor dan chip grafisnya, Zephyrus Duo 15 dilengkapi dengan layar terbaik yaitu dengan panel 4K UHD dan reproduksi warna Adobe RGB 100% yang dirancang khusus untuk gamer sekaligus content creator.

Layar Zephyrus Duo 15 juga telah mendukung fitur G-Sync sehingga efek tearing dan stuttering dipastikan tidak akan muncul ketika bermain game di laptop gaming ini.

Fitur G-Sync juga dapat dimatikan untuk menghemat baterai ketika Zephyrus Duo 15 berkat hadirnya teknologi ROG GPU Switch.

Berkat seluruh fitur unggulan yang dihadirkan tersebut, Zephyrus Duo 15 kini menjadi flagship untuk laptop gaming ROG Zephyrus.

Spesifikasi ROG Strix SCAR 15/17

Seperti pendahulunya, ROG Strix SCAR 15/17 hadir untuk para gamer eSport yang haus akan performa.

Dibekali layar IPS-level dengan refresh rate 300Hz, Strix SCAR 15/17 merupakan laptop terbaik para gamer eSport yang menginginkan tampilan game dengan framerate tertinggi.Dengan layar yang kencang, setiap aksi di dalam game dapat ditampilkan dengan sangat jelas dan gamer dapat bereaksi lebih cepat.

Ditenagai prosesor 10th Gen Intel® Core™ i7-10875HK, chip grafis hingga NVIDIA® GeForce® RTX 2080 Super, dan RAM DDR4 3200MHz, ROG Strix SCAR 15/17 tidak hanya mampu melibas semua game PC yang ada saat ini tetapi juga dapat digunakan sebagai mesin multitasking.

Agar dapat bekerja secara optimal, tim riset dan pengembangan ASUS ROG telah menyempurnakan sistem pendingin di Strix SCAR 15/17 melalui teknologi augmented cooling. Tidak ketinggalan pula fitur RGB LED yang didukung ROG Aura Sync, serta ROG Keystone II yang kini dapat mengaktifkan Stealth Mode saat dilepas.

ROG Keystone II juga tetap berfungsi sebagai “kunci” yang dapat menyimpan profile pengaturan di Armoury Crate serta untuk membuka akses ke Shadow Drive (khusus untuk Windows 10 Pro). Strix SCAR 15/17 merupakan laptop kelas turnamen eSport professional yang fokus ke performa.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0