Redmi Watch Resmi Dirilis, Smartwatch Xiaomi Harga Terjangkau

Realme Watch
Realme Watch (Foto: Android Authority)

Telset.id, Jakarta – Bersamaan dengan peluncuran Redmi Note 9 series di China, Xiaomi juga memperkenalkan smartwatch baru yang dinamakan Redmi Watch. Seperti apa spesifikasi dan fitur yang dimilikinya?

Seperti wearable devices pada umumnya, smartwatch ini dilengkapi dengan beragam fitur kebugaran dan kesehatan. Fitur-fitur yang dibenamkan juga tergolong cukup lengkap.

Dari sisi desain, bentuknya nampak terlihat mirip dengan Apple Watch. Layarnya dibuat dengan desain kotak dengan pilihan strap berwarna-warni. Tersedia tiga pilihan warna, yakni Ivory White, Elegant Black, Ink Blue, Cherry Blossom Pink dan Pine Needle Green

Spesifikasi Redmi Watch

Spesifikasi Redmi Watch
Redmi Watch (Foto: TheVerge)

Layar berbentuk kotak ini memiliki ukuran 1,4 inci dengan kerapatan pixel 323 PPI. Berat jam tangan pintar ini juga cukup ringan dengan bobot hanya 35 gram saja dan menawarkan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 12 hari.

Seperti yang sudah disebutkan di awal, terdapat sejumlah fitur kebugaran. Aroji pintar ini bisa digunakan untuk memantau beragam aktivitas olahraga, berkat adanya 7 fitur berolahraga.

Fitur-fitur itu mulai dari outdoor dan indoor running, outdoor dan indoor cycling, berjalan, berenang dan aktivitas lainnya.

{Baca Juga: Redmi Note 9 5G Meluncur, Spesifikasi Dirombak Total}

Redmi Watch juga bisa memantau detak jantung pengguna. Disamping memantau kualitas penggunanya berkat fitur sleep monitoring.

Swartwatch baru dari Xiaomi ini sudah mengantongi sertifikasi tahan air hingga 50 meter. Ada juga dukungan asisten virtual dari Xiaomi yang bernama Xiao AI.

Tak kalah menariknya, tertanam fitur NFC yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran untuk para pengguna di China. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan pembayaran di Alipay.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Redmi Watch bakal tersedia di China pada 26 November 2020. Sayangnya belum ada kepastian apakah jam tangan pintar ini juga akan tersedia secara global. Namun tetap ada kemungkinan ini tersedia di pasar negara lainnya.

Perihal harga, Redmi Watch dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni di kisaran 299 Yuan atau sekitar Rp 640 ribuan. Lumayan murah untuk sebuah smartwatch bukan?! (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here