Redmi Note 9: Pertama di Indonesia, Ditenagai Helio G85

Telset.id – Seri Redmi Note kembali menyapa para Mi Fans (sebutan untuk penggemar Xiaomi) di Indonesia. Seperti biasa, spesifikasi mumpuni dengan harga yang terjangkau jadi kombinasi. Yuk kita intip spesifikasi Redmi Note 9.

Redmi Note 9 tidak datang sendiri ke Indonesia. Ia ditemani oleh Redmi Note 9 Pro, varian lainnya yang tentu memiliki spesifikasi lebih tinggi.

Seri Redmi Note 9 dihadirkan sebagai suksesor dari Redmi Note 8 yang cukup diminati konsumen di Tanah Air. Bahkan sampai Redmi Note 8 ikut meraih label sebagai ponsel gaib, saking sulitnya menemukan smartphone ini di pasaran.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Penasaran dengan spesifikasi Redmi Note 9? Langsung saja disimak ulasan preview Redmi Note 9 yang telah kami buat berikut ini:

Spesifikasi Redmi Note 9

Smartphone ini mengusung layar DotDisplay berukuran 6,53 inci dengan sebuah lubang kamera di sisi kiri atas. Layarnya memiliki resolusi Full HD+ dan sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Redmi Note 9 merupakan smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai oleh prosesor octa-core MediaTek Helio G85 dengan clock speed maksimal 2.0Ghz. Dibandingkan Redmi Note 8, seri Redmi Note 9 membawa peningkatan performa pengolahan grafis (GPU) sebesar 32% dan CPU sebesar 22%.

Kinerja dari prosesor ini juga turut ditopang dengan varian RAM dan memori internal 3GB + 64GB atau 4 GB + 128 GB. Tersedia juga slot memori eksternal yang siap menampung microSD hingga kapasitas 512 GB.

{Baca Juga: Ada Covid-19, Penjualan Samsung Merosot, Xiaomi Naik}

Sebagai penyuplai daya, terbenam baterai dengan kapasitas 5.020 mAh. Menurut Redmi, dengan kapasitas tersebut, pengguna dapat mendengarkan musik hingga 147 jam, melakukan panggilan selama 33 jam, sistem navigasi yang terus berlanjut hingga 16 jam, serta bisa untuk bermain games sampai 13 jam lamanya.

Tidak hanya itu, baterai yang besar juga didukung kemampuan fast charging sebesar 18W dengan fast charger adapter 22.5W dalam kotak pembelian. Port pengisian daya sudah menggunakan USB Type C.

Terkait fitur pendukung lainnya, Redmi Note 9 sudah memiliki sensor pemindai sidik jari, jack audio 3,5mm, IR Remote, serta dukungan NFC.

Kamera Redmi Note 9

Redmi Note 9 membawa konfigurasi empat kamera belakang (Quad-Camera) dengan optimasi AI yang terdiri dari: lensa utama 48 MP dengan bukaan f/1.79, lensa ultra wide-angle 8MP dengan sudut pandang 118 derajat, lensa makro 2MP  f/2.4, serta 2MP depth sensor dengan aperture f/2.4.

Sementara kamera depan Redmi Note 9 memiliki resolusi 13MP in-display camera dengan bukaan f/2.48 untuk mendukung pengguna yang doyan berselfie ria.

{Baca juga: Redmi Display 1A, Monitor PC Pertama Bikinan Redmi}

Redmi Note 9 juga dilengkapi beberapa fitur perangkat lunak yang unik untuk mendukung kreativitas pengguna dalam membuat konten foto dan video, di antaranya:

Cinematic Portrait, Movie Frame dan mode video: Pengguna dapat berkreativitas layaknya seorang sutradara profesional dan menghasilkan konten dengan aspek rasio 2.39:1, format yang sama dan biasa digunakan untuk produksi film.

Kaleidoscope dengan enam opsi yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan konten video berkonsep surrealist yang unik dan menarik dalam sekejap.

Slow-motion selfie yang dapat menangkap video gerakan lambat (slow-motion) 120fps yang ikonik dan siap diunggah ke media sosial.

Harga Redmi Note 9

Redmi Note 9 hadir dalam tiga varian warna menarik yang bisa dipilih oleh konsumen, yakni Forest Green, Polar White, dan Midnight Grey.

Redmi Note 9 dengan varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB resmi dijual dengan harga Rp 2.499.000. Sementara versi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dijual seharga Rp 2.799.000.

Bagi Anda yang berminat, Redmi Note 9 akan mulai dijual pertama kali melalui sesi pre order pada 9 – 16 Juni 2020 di Lazada, Akulaku, Mi.com dan Mi Store. Sedangkan penjualan pertama akan dilakukan pada 17 Juni 2020.

Selama masa pre order, sebanyak 2.000 orang pertama yang melakukan pemesanan akan memperoleh bonus Redmi Power Bank dengan kapasitas 10.000 mAh. (HR/HBS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0