Bocoran Spesifikasi Lengkap Trio Redmi 9 yang Mau Diluncurkan

Telset.id – Tak lama lagi, Xiaomi bakal merilis seri smartphone entry-level mereka, Redmi 9 Series. Ada tiga model yang akan diperkenalkan, yakni Redmi 9A, Redmi 9C, dan Redmi 9 dengan spesifikasi yang berbeda-beda.

Hadirnya tiga seri smartphone terbaru itu dibocorkan oleh leakster bernama Sudhanshu di Twitter. Melalui akun @Sudhanshu1414, ia membeberkan spesifikasi Redmi 9A, Redmi 9C, Redmi 9C, dan Redmi 9. Berikut rangkumannya:

Spesifikasi Redmi 9

Spesifikasi Redmi 9A

Perangkat ini datang dengan layar IPS berukuran 6,53 inci dengan resolusi HD+ (1600x720p). Ukuran layarnya sedikit lebih besar dibandingkan dengan seri Redmi 8 yang menggunakan layar berukuran 6,22 inci.

Smartphone ini ditenagai MediaTek Helio G25. SoC tersebut merupakan seri teranyar dari MediaTek untuk kelas menengah ke bawah. Dipasangkan dengan RAM berkapasitas 3GB dan storage 32GB.

{Baca Juga: Redmi 9 Diluncurkan Pakai MediaTek Helio G70?}

Untuk kameranya, Redmi 9A datang dengan kamera utama 13MP. Sedangkan kamera selfienya menggunakan sensor 5MP.

Redmi 9A juga memiliki baterai berkapasitas besar yaitu 5,000 mAh dengan port pengisian USB-C. Smartphone ini bakal dipasarkan dengan kisaran harga 100 hingga 120 Euro, atau sekitar Rp 1,6 – 1,9 jutaan.

Spesifikasi Redmi 9C

Redmi 9C membawa spesifikasi yang sedikit lebih tinggi dibandingkan Redmi 9A. Ukuran layarnya sama, yaitu 6,53 inci dengan resolusi HD+. Namun untuk chipset yang digunakan adalah MediaTek Helio G35.

Kapasitas RAM yang tersedia 3GB dengan internal storage sebesar 64GB. Sementara untuk kapasitas dayanya =menggunakan baterai sebesar 5,000 mAh.

Redmi 9C memiliki ktiga amera belakang dengan konfigurasi 13MP + 5MP + 2MP. Sedangkan kamera selfienya menggunakan sensor 5MP.

Yang menarik, smartphone ini tersedia dalam dua model yaitu model NFC dan tanpa NFC. Perangkat ini akan dipasarkan dengan harga sekitar 130 hingga 150 Euro atau sekitar Rp 2-2,4 jutaan.

Spesifikasi Redmi 9

Redmi 9 tentunya menjadi produk dengan spesifikasi paling pamungkas dibandingkan dengan kedua produk sebelumnya. Smartphone ini membawa spesifikasi yang paling tinggi, mulai dari layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi FHD+.

{Baca Juga: Redmi Earbuds S Meluncur di India, Cuma “Ganti Nama”}

Lalu dibagian dapur pacunya, smartphone menggunakan SoC  gaming kelas menengah, yaitu MediaTek Helio G70. Disokong pula dengan RAM berkapasitas 4GB serta storage 64GB. Baterai 5,000 mAh juga menopang Redmi 9.

Sedangkan pada aspek kameranya, Redmi 9 dilengkapi oleh empat kamera utama dengan konfigurasi 13MP + 8MP + 5MP + 2MP. Sementara pada kamera selfienya, tetap menggunakan sensor 5MP.

Untuk model tertinggi ini, akan dibanderol dengan kisaran harga 160 sampai 180 Euro atau sekitar Rp 2,5-2,8 jutaan. (IR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -