Realme C15: Spesifikasi ‘Siap Tempur’ dengan Baterai 6.000 mAh

spesifikasi Realme C15

Telset.idRealme C15 resmi diluncurkan di Indonesia. Menjadi seri baru di segmen entry-level, Realme C15 mengusung spesifikasi yang tak boleh dipandang sebelah mata.

Realme C15 memiliki daya tarik utama yang terletak pada sisi baterainya. Bagaimana tidak, smartphone ini ditopang oleh baterai berkapasitas 6.000 mAh yang siap menemani aktivitas pengguna selama seharian penuh dengan sekali pengisian daya.

Menariknya, tidak cuma itu saja yang ditawarkan Realme C15 untuk memikat hati konsumen di Indonesia. Terdapat sederet fitur dan kemampuan yang dimiliki HP terbaru Realme itu.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Penasaran seperti apa spesifikasi dan fitur dari Realme C15? Yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Realme C15

spesifikasi Realme C15

Masuk dari sektor layar, smartphone ini memiliki layar dengan desain notch mini-drop berukuran 6,5 inci dengan rasio 20:9. Resolusinya HD+ dengan rasio layar ke bodi mencapai 88,7 persen.

Pada bagian bodi belakang, Realme menerapkan bahasa desain yang mereka sebut sebagai “Geometric Gradient”. Desain ini menampilkan bentuk trapesium yang membagi penutup belakang menjadi 3 area dengan sudut garis dan gradasi warna yang berbeda.

Masuk ke bagian dapur pacu, smartphone ini dipersenjatai prosesor MediaTek Helio G35 dengan clock speed 2.3 GHz. Kinerjanya akan ditopang opsi RAM 3GB atau 4GB, serta pilihan memori internal 64GB dan 128GB.

Jika memori penyimpanan dirasa kurang, masih tersedia slot memori eksternal yang bisa menyimpan microSD hingga kapasitas 256GB.

Bergeser ke sektor unggulan dari Realme C15, apalagi kalau bukan baterai berkapasitas 6.000 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar ini, pengguna tidak perlu lagi khawatir akan kehabisan daya.

Penggunaan baterai juga menjadi lebih hemat berkat optimasi perangkat lunak yang dilakukan melalui App Quick Freeze dan Screen Battery Optimization.

App Quick Freeze dapat secara cerdas membekukan aplikasi yang jarang digunakan untuk mengurangi penggunaan daya pada aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Sedangkan Screen Battery Optimization akan sedikit menurunkan beberapa efek tampilan tanpa pemberitahuan untuk meningkatkan daya tahan baterai. Tak lupa, Realme C15 sudah berjalan di atas Realme UI berbasis Android 10.

Kamera

spesifikasi Realme C15

Berikutnya adalah pada sektor kameranya. Realme menanamkan setup empat kamera sekaligus pada bagian belakang Realme C15. Ini juga menjadikannya seri Realme C pertama yang mengusung komposisi empat kamera belakang.

Berbicara mengenai spesifikasi kameranya, Realme C15 dibekali dengan kamera utama 13MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera B&W 2MP, dan retro lens 2 MP. Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 MP.

Ditambah lagi, kamera dari Realme C15 juga sudah mendukung fitur Nightscape yang memungkinkan ponsel mengabadikan momen di malam hari dengan lebih terang dan jernih.

Harga Realme C15

Masuk ke bagian harga, Realme C15 resmi dilepas ke Indonesia dengan banderol harga Rp 1.999.000 untuk varian 3GB + 64GB. Sementara untuk varian 4GB + 64GB dihargai Rp 2.199.000.

Sedangkan pada varian tertinggi yang menawarkan RAM 4GB dan memori internal 128GB dibandrol dengan harga Rp 2.499.000.

Simak Video “Realme C15 Unboxing: Baterai 6000 mAh, Pantang Ngecas!!”:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here