Sebelum Beli, Yuk Intip Kelebihan dan Kekurangan Realme C15

Kelebihan kekurangan Realme C15

Telset.id, Jakarta – Realme C15 jadi amunisi terbaru yang dihadirkan Realme untuk menyasar segmen smartphone entry-level. Selain memiliki kelebihan, terselip sedikit kekurangan yang bisa dipertimbangkan sebelum membeli Realme C15 yang baru meluncur di Indonesia.

Seri terbaru ini dihadirkan untuk “menguasai” pasar smartphone entry-level di Indonesia. Salah satu fitur kelebihan yang ditonjolkan Realme C15 adalah baterai besar dengan kapasitas 6.000 mAh.

Fitur ini jelas menjadi keunggulan mutlak dibandingkan dengan kompetitor lain di kelas yang sama, yang masih mengandalkan baterai 3.000 atau 4.000 mAh.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Apa cuma baterai saja yang jadi kelebihan? Untuk menjawab rasa penasaran Anda, berikut ini kami telah merangkum kelebihan dan kekurangan dari Realme C15.

Kelebihan Realme C15

Tidak hanya soal harga yang bisa bersaing di kelasnya, namun banyak lagi kelebihan Realme C15, seperti baterai, performa dan kamera. Berikut ini penjelasan mengenai kelebihan realme C15:

  • Kapasitas Baterai Besar

Dengan kapasitas baterai 6.000 mAh, pengguna tidak perlu lagi khawatir akan kehabisan daya dan siap menemani beraktivitas selama seharian penuh.

Berdasarkan pengujian yang kami lakukan dengan menggunakan aplikasi PCMark Work 2.0 Battery Life, Realme C15 mampu bertahan hingga 20 jam lebih, yang berarti akan sangat cukup untuk digunakan selama seharian penuh dalam sekali pengisian daya.

Kelebihan kekurangan Realme C15

Ini juga dimungkinkan berkat optimasi perangkat lunak yang dilakukan. Pembekuan Cepat Aplikasi (App Quick Freeze) dan Pengoptimalan Baterai Layar (Screen Battery Optimization) memegang peranan penting mengapa baterai Realme C15 tahan lama.

App Quick Freeze dapat secara cerdas membekukan aplikasi yang jarang digunakan untuk mengurangi penggunaan daya pada aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Sedangkan Screen Battery Optimization akan sedikit menurunkan beberapa efek tampilan tanpa pemberitahuan untuk meningkatkan daya tahan baterai.

  • Quad Camera

Keunggulan Realme C15 lainnya adalah kamera. Realme menanamkan setup empat kamera sekaligus pada bagian belakang C15. Ini juga menjadikannya sebagai seri Realme C pertama yang mengusung komposisi empat kamera belakang.

{Baca Juga: Realme Perkenalkan Pengisian Daya Cepat 125W UltraDART}

Berbicara mengenai komposisi kameranya, Realme C15 dibekali dengan kamera utama 13MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera B&W 2MP, dan retro lens 2 MP. Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 MP.

Ditambah lagi, kamera dari Realme C15 juga sudah mendukung fitur Nightscape yang memungkinkan ponsel mengabadikan momen di malam hari dengan lebih terang dan jernih.

  • Memori Internal Besar

Kelebihan berikutnya terletak dari kapasitas penyimpanan yang disediakan. Ya, Realme C15 hadir dengan dua opsi memori internal, yakni 64 GB dan 128 GB.

Untuk segmen smartphone entry-level, kapasitas memori penyimpanan ini tergolong cukup besar. Anda bisa menyimpan beragam aplikasi dan file dengan lebih leluasa.

  • Harga Bersaing

Ini menjadi pertimbangan paling utama saat seseorang memutuskan untuk membeli sebuah smartphone. Dengan beragam spesifikasi menarik yang dibenamkan pada Realme C15, ponsel tersebut dijual dengan harga yang cukup menggoda, yakni mulai dari Rp 1.999.000 untuk varian terendah, hingga Rp 2.499.000 untuk varian tertinggi.

Kekurangan

Ada kelebihan tentu ada juga kekurangan, jika dilihat dari harga yang ditawarkan, tentu handphone ini memiliki kekurangan, namun hal tersebut tidak membuat significant, berikut ini review kekurangan realme c15:

  • Durasi Charging yang Cukup Lama

Meski masuk sebagai kelebihan, tetapi kapasitas baterai yang besar tadi juga menjadi kekurangan yang kami temukan dari Realme C15.

Berdasarakan pengujian yang kami lakukan, baterai 6.000 mAh milik Realme C15 dapat terisi penuh dari 3% sampai 100% membutuhkan waktu sekitar 4 jam. Proses pengisian kami lakukan dengan menggunakan charger bawaan dari Realme C15.

Kelebihan kekurangan Realme C15

Tentunya dengan ini, Anda perlu manajemen waktu yang baik untuk melakukan pengisian daya dari Realme C15. Sehingga saat akan Anda gunakan beraktivitas, baterai ponsel pintar tersebut sudah terisi penuh dan siap digunakan seharian penuh.

Well, itu dia tadi kelebihan dan kekurangan yang kami temukan di Realme C15. Tertarik meminang smartphone terbaru dari Realme ini?

Simak Video “Realme C15 Unboxing: Baterai 6000 mAh, Pantang Ngecas!!”:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here