Oppo A92 Mau Diresmikan, Dukung 5G dan Layar 120Hz

Oppo A92

Telset.id, Jakarta – Oppo A92 sepertinya akan menjadi smartphone kelas menengah terbaru Oppo yang mendukung teknologi 5G. Pasalnya, Oppo baru saja merilis poster teaser Oppo A92 yang memperlihatkan secuil spesifikasi yang diusungnya.

Disebutkan dalam poster, Oppo A92 bakal mendukung jaringan 5G. Selain itu, dalam poster juga terlihat adanya tulisan “120Hz”. Belum diketahui, apakah itu berhubungan dengan refresh rate layar atau hanya touch sampling saja.

Apabila itu merupakan tingkat refresh rate pada layar Oppo A92, maka kemampuannya akan sama dengan smartphone flagship Oppo, seperti Oppo Find X2 dan X2 Pro. Bahkan, fitur tersebut jauh lebih baik dari Oppo Reno Axe 2 yang menggunakan layar 90Hz.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Spesifikasi Oppo A92

Berdasarkan informasi spesifikasi yang bocor lewat sertifikasi MIIT (Ministry of Industry and Information Technology of China), Oppo A92 akan mengusung layar berukuran 6,57 inci.

Smartphone ini bakal ditopang oleh prosesor 5G terbaru MediaTek, yakni Dimensity 800 5G. Didukung pula dengan RAM berjenis LPDDR4X dan storage UFS 2.1 tanpa disebutkan berapa kapasitas memori yang tersedia pada perangkat. Untuk baterai, smartphone ini punya baterai 4,000 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

{Baca juga: Gaharnya Oppo Reno Ace 2, Benchmark Tembus 560 Ribu!}

Selain spesifikasi diatas, wujud desain Oppo A92 juga telah muncul ke permukaan. Seorang leakster di Twitter bernama @_the_tech_guy memamerkan wujud smartphone menengah terbaru Oppo itu.

Oppo A92

Terlihat, smartphone tersebut tampil dengan dua warnam yakni putih dan hitam. Oppo A92 pun mengusung empat kamera di bagian belakang dengan desain modul yang sangat unik.

{Baca juga: Ngebut! Oppo AirVOOC Siap Diperkenalkan, Output Capai 40W}

Terdapat empat buah sensor yang tersusun simetris dengan lampu LED flash di bagian tengah. Lalu dari sensor kiri atas ke sensor kanan bawah, terdapat aksen garis diagonal yang membuatnya terlihat eksentrik.

Menurut MIIT, empat kamera itu punya konfigurasi lensa utama 48MP dengan sensor Sony IMX586, lensa ultrawide 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa depth 2MP. Sampai sekarang, belum ada informasi pasti kapan tanggal peluncuran seri ini, so kita tunggu saja kabar selanjutnya! (IR/MF)

SOURCEGSMArena
Previous articleVideo Dramatis Rekam Pemilik Rumah Duel Lawan Perampok
Next articleCerdik! Pompa ASI Diubah jadi Ventilator Pasien Virus Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here