Spesifikasi Nokia X dan G Bocor, Pakai Chipset Snapdragon 480+ 5G

Telset.id, Jakarta – Meski sudah terseok-seok, namun Nokia berusaha untuk tetap eksis di pasar ponsel. Perusahaan asal Finlandia itu dilaporkan sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone baru dalam seri X dan G pada paruh kedua tahun ini. Hal itu terungkap dengan beredarnya bocoran spesifikasi Nokia X dan Nokia G.

Nama-nama smartphone baru dari seri X dan G yang akan datang masih belum diketahui, tetapi dikatakan HP Nokia terbaru itu akan memiliki layar dengan refresh rate 120Hz.

Menurut laporan Nokiapoweruser, Senin (6/6/2022), bocoran spesifikasi Nokia G dan X ini beredar sebelum peluncurannya pada semester dua 2022. Peluncurannya berbarengan dengan Nokia XR21 5G, Nokia X21 5G, dan Nokia X11 5G. Nokia sendiri belum mengonfirmasi kabar tersebut.

Sekadar informasi, pada 26 April 2022, Nokia meluncurkan smartphone baru dalam jajaran seri G di India. Harga G21 mulai Rp 2,4 juta untuk varian RAM 4GB plus memori internal 64GB. Sementata varian RAM 6GB plus memori 128GB, harganya dibanderol Rp 2,7 juta.

BACA JUGA:

Nokia G21 datang dengan kelebihan pada spesifikasi utamanya, terutama pada layar, kemampuan kameranya, dan daya tahan baterainya yang diklaim sangat awet.

Ditopang oleh baterai 5.050 mAh, HP terbaru Nokia ini diklaim dapat bertahan selama tiga hari tanpa melakukan pengisian baterai sama sekali. Kemampuan tersebut berkat mode hemat yang sudah ditingkatkan. Sistem hemat daya ini akan aktif saat baterai tersisa 20%.

Sektor layarnya juga menjadi kelebihan dari Nokia G21. HP Android murah ini mengusung layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dan sudah mendukung refresh rate 90Hz, menjadikannya sebagai G Series pertama dengan fitur tersebut. Namun resolusinya masih HD+ saja atau 720p+. Mungkin resolusi ini dimaksudkan agar daya tahan baterai jauh lebih lama.

Sementara untuk sektor kamera, Nokia G21 dilengkapi kamera utama 50MP naik dari Nokia G20 yang hanya 48MP saja. Kamera ini dipasangkan dengan sepasang kamera makro dan depth masing-masing 2MP.

Untuk dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Unisoc T606 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan 64 GB/128 GB yang bisa diperluas dengan microSD. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0