Nokia G21 Debut dengan Spesifikasi Entry, Baterai Bisa Tahan 3 Hari

Telset.id, Jakarta – Suksesor Nokia G20 yang sudah meluncur di Indonesia, Nokia G21 telah diperkenalkan oleh HMD Global. Nokia G21 datang dengan kelebihan pada spesifikasi utamanya, terutama pada layar, baterai, dan kamera.

Daya tahan baterai menjadi salah satu kelebihan utama yang ditawarkan oleh Nokia G21. Ditopang oleh baterai 5.050 mAh, HP terbaru Nokia ini diklaim dapat bertahan selama tiga hari tanpa melakukan pengisian baterai sama sekali.

Kemampuan tersebut dimungkinkan berkat mode hemat yang sudah ditingkatkan. Dikutip Telset dari GSMArena pada Senin (14/2/2022), sistem hemat daya pada smartphone ini akan aktif saat baterai tersisa 20%.

Penghematan baterai bakal diperketat lagi saat daya tinggal 10%, demi memperpanjang masa pakai lebih lama lagi. Lebih baik dari generasi sebelumnya, kini fast charging yang didukungnya mencapai 18W.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Nokia G20 di Indonesia

Sayang, Nokia hanya menyertakan adaptor charger 10W saja dalam paket pembelian. Pengguna disarankan untuk membeli adaptor kompatibel dengan USB PD 3.0 agar fast charging 18W aktif.

Spesifikasi Kelebihan Kamera Baterai Nokia G21

Sektor layar juga menjadi kelebihan lainnya dari Nokia G21. HP Android murah ini mengusung layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dan sudah mendukung refresh rate 90Hz, menjadikannya sebagai G Series pertama dengan fitur tersebut.

Akan tetapi, resolusinya masih HD+ saja atau 720p+. Mungkin resolusi ini dimaksudkan agar daya tahan baterai jauh lebih lama.

Di bagian kamera, Nokia G21 dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup baik. Kamera utamanya menggunakan sensor 50MP naik dari Nokia G20 yang hanya 48MP saja. Terdapat fitur Super Resolution di sini yang meningkatkan detail dari foto yang ditangkap kamera utama.

Baca juga: Realme C35 Siap Debut dengan Unisoc T616

Kamera ini dipasangkan dengan sepasang kamera makro dan depth masing-masing 2MP. Kamera ini juga mendukung mode malam yang memungkinkan pengguna memotret foto low-light dengan kualitas yang lumayan bagus.

Berbicara soal spesifikasi utamanya, Nokia G21 ditenagai oleh prosesor Unisoc T606 yang punya kinerja lebih baik daripada MediaTek Helio G35 pada Nokia G20. Prosesor ini dipasangkan dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan 64 GB/128 GB yang bisa diperluas dengan microSD.

Spesifikasi Kelebihan Kamera Baterai Nokia G21

Soal sistem operasi, HP terbaru Nokia ini masih berjalan di Android 11 dan dijanjikan akan mendapatkan update ke Android 12. HMD menjamin dua upgrade OS pada ponsel ini (sampai Android 13) dan tiga tahun patch keamanan.

Baca juga: Unisoc Langkahi Samsung

Smartphone ini tersedia dalam warna Nordic Blue dan Dusk. Perihal harga, Nokia G21 dijual dengan harga €170 atau setara Rp 2,7 jutaan. Tak diketahui apakah smartphone ini akan hadir di Indonesia atau tidak. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0