Nokia 5.3: Andalkan Snapdragon 665 dan Fitur Quad Camera

spesifikasi nokia 5.3

Telset.id – Tanpa perayaan atau acara besar, HMD Global resmi merilis seri Nokia 5.3 di Indonesia. Dilihat dari spesifikasi Noka 5.3, sepertinya smartphone ini akan menyasar segmen kelas menengah.

Tidak seperti brand lainnya, Nokia terbilang pasif dalam menghadirkan smartphone baru ke Tanah Air. Terakhir kali Nokia meluncurkan sebuah smartphone di Indonesia pada pertengahan tahun 2019 yang lalu.

Bisa dibilang, Nokia 5.3 jadi seri pembuka smartphone Nokia di Indonesia pada tahun 2020 ini. Penasarna pastinya, seperti apa spesifikasi Nokia 5.3, fitur, beserta banderol harga yang tersemat di ponsel ini.

Yuk langsung saja simak preview lengkap dari Nokia 5.3 berikut ini. Check this out!

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru}

Spesifikasi Nokia 5.3

Mari kita bahas spesifikasinya. Smartphone ini memiliki layar seluas 6,55 inci dengan resolusi HD+. Layarnya mengusung rasio 20:9 dengan notch berbentuk water drop dan sudah dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3.

Pada sektor dapur pacunya, Nokia menyuguhkan chipset Snapdragon 665 yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB dan memori penyimpanan internal seluas 64 GB. Tersedia juga slot memori eksternal yang mampu menampung microSD hingga kapasitas 512 GB.

{Baca Juga: HMD Global Mulai Kepayahan Jual Ponsel Nokia}

Sebagai sumber daya, smartphone ini ditenagai baterai berkapasitas 4.500 mAh . Pengisian daya dilakukan melalui port USB Type C dengan output daya sebesar 10W..

Terkait fitur lainnya, smartphone ini sudah dibekali dengan sistem operasi Android 10, sensor sidik jari, 4G, jack audio 3,5 mm, dan sudah ada fitur NFC. Dengan NFC Anda akan bisa melakukan cek saldo dan isi ulang e money dengan mudah.

Kamera

Beralih ke bagian kamera, Nokia 5.4 memiliki empat kamera utama di bagian belakang. Desain kamera yang ditawarkan terbilang cukup segar. Keempat kamera tersebut diposisikan dalam frame yang membulat.

Komposisi keempat kamera tadi terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera ultra wide 5 MP, kamera makro 2 Mp dan kamera depth sensor 2 MP.

{Baca Juga: HMD Mulai Sebar Update Android 10 untuk Nokia 6.2}

Sementara untuk keperluan selfie, Nokia menyematkan kamera depan dengan resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0, yang tersimpan di notch berbentuk water drop.

Harga

Saat ini Nokia 5.3 telah resmi tersedia dan dapat dibeli di Indonesia. Tersedia tiga varian warna yakni Charcoal, Sand, dan Cyan.

Nokia 5.3 dijual dengan bandrol harga Rp 2.999.000. Bagi Anda yang tertarik, pre order dibuka mulai tanggal 22 Juni 2020 hingga 30 Juni 2020.

Selama masa pre order, pembeli Nokia 5.3 akan mendapatkan bonus tambahan berupa headphone bluetooth JBL, Powerbank berkapasitas 10.000 mAh, paket 30GB TAU dari Telkomsel, dan cashback hingga Rp 200.000. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here