HMD Mulai Sebar Update Android 10 untuk Nokia 6.2

Nokia 6.2 Android 10

Telset.id, JakartaNokia 6.2 mendapatkan update Android 10 baru-baru ini. Hal tersebut diumumkan langsung oleh Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas lewat akun Twitter pribadinya.

Ia menginformasikan, update Android 10 untuk Nokia 6.2 akan tersedia di berbagai neagra dalam waktu yang berbeda-beda.

“Nokia 6.2 baru saja mendapatkan peningkatan ke Android 10! Segera tingkatkan dengan lebih banyak fungsi baru dan fitur menarik lainnya,” katanya.

{Baca Juga: Nokia 4.2 Dapatkan Update Android 10, Apa yang Baru?}

Update Android 10 yang disebar HMD Global untuk Nokia 6.2 menambah daftar produk Nokia yang telah mendapatkan sistem operasi terbaru dari Google tersebut.

Sebelumnya, Nokia 4.2 yang mendapatkan update OS. Terhitung sampai sekarang, sudah ada 10 model perangkat Nokia yang telah mendapatkan Android 10. Di antaranya adalah, Nokia 6.2, Nokia 4.2, Nokia 9 PureView, Nokia 8.1, Nokia 7.2, Nokia 7 Plus, Nokia 7.1, Nokia 6.1 Plus, Nokia 6.1, dan Nokia 2.2.

Dalam pembaruan tersebut, Nokia 6.2 akan mendapatkan beberapa fitur terbaru yang merupakan bawaan dari OS terbaru Android. Sebut saja, Gesture Navigation, Smart Reply, Focus Mode, sampai Dark Mode.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Nokia Terbaru}

Ada juga fitur keamanan tambahan di sini bernama Privacy Controls. Fitur tersebut memberikan kontrol penuh terhadap pengguna dalam mengelola data pribadi mereka.

Sejak di bawah naungan HMD Global, Nokia memang menjadi brand di luar Pixel Series yang setia menggunakan OS Android murni. Oleh karenanya, Nokia pun menjadi brand yang cepat memberikan update OS kepada konsumen.

Menurut penelitian Counterpoint, Nokia merupakan brand yang paling cepat menghadirkan pembaruan software terbaru. Nokia menjangkau 94% dari portofolio produknya, dan hal ini menunjukkan komitmen HMD Global yang konsisten melakukan pembaruan software, termasuk pada perangkat entry-level.

{Baca Juga: Nokia 5310 XpressMusic Hidup Kembali, Dijual Rp 600 Ribuan}

Bukan cuma update OS yan cepat, Nokia terus berkomitmen dengan menjanjikan update OS untuk dua tahun ke depan pada setiap produk mereka. Serta, pembaruan keamanan bulanan atau security patch selama tiga tahun. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here