Lenovo Yoga Duet 7i: Desain Ringkas, Spesifikasi Maksimal

Spesifikasi Lenovo Yoga Duet 7i

Telset.id – Lenovo baru saja meluncurkan notebook 2-in-1 terbaru mereka yaitu Lenovo Yoga Duet 7i dengan spesifikasi yang sangat mumpuni. Yoga adalah seri laptop terbaru milik Lenovo yang menawarkan mobilitas tinggi dan juga performa yang optimal.

Selain spesifikasi mumpuni berkat prosesor intel generasi ke 10, Lenovo Yoga Duet 7i pun membawa keunggulan pada form factor yang ringkas. Tak hanya sekedar notebook, perangkat ini juga memiliki fungsi ekstra dengan adanya aksesori terbaru yaitu E-Color Pen.

Lantas, seperti apa spesifikasi keseluruhan yang ditawarkan oleh Lenovo Yoga Duet 7i ini? Well, sebaiknya simak ulasan singkat dari tim Telset.id mengenai spesifikasi laptop terbaru Lenovo itu berikut ini.

{Baca Juga: Huawei MatePad Pro: Desain Premium, Spek Flagship}

 Spesifikasi Lenovo Yoga Duet 7i

Lenovo Yoga Duet 7i merupakan notebook yang menawarkan mobilitas tinggi karena desainnya yang ringkas dan memiliki durabilitas tinggi. Bobotnya hanya 1.16 kg dengan dimensi 297.4 x 205.5 x 9.19 mm. Salah satu keunikan yang dihadirkan pada desain Lenovo Yoga Duet 7i adalah keyboardnya yang dapat dibongkar-pasang.

Ukuran layarnya yaitu 13 inci dengan panel IPS dan memiliki resolusi 2K (2,160 x 1,350 piksel) dengan tingkat kecerahan mencapai 450 nits. Meski ukuran layarnya tidak terlalu besar, tapi dengan resolusi yang sangat tinggi pastinya akan lebih memanjakan mata pengguna. Namun demikian untuk bezel layar, masih terlihat besar dibandingkan dengan para pesainngya.

Adapun untuk spesifikasi dapur pacunya, Lenovo Yoga Duet 7i ditenagai prosesor Intel Core-i7 gen ke-10. Prosesor tersebut juga disokong dengan RAM DDR4 berkapasitas 4GB/8GB/16GB. Sedangkan untuk media penyimpanannya, notebook ini menggunakan SSD PCIe dengan kapasitas 128GB hingga 1TB.

Untuk kemampuan baterainya, Lenovo mengklaim bahwa Yoga Duet 7i mampu memberikan daya tahan baterai untuk penggunan selama 10,8 jam. Lenovo menyebutkan bahwa daya tahan baterai dapat ditingkatkan hingga 20% menggunakan teknologi AI yang disematkan.

{Baca Juga: Lenovo Pamer Laptop Layar Lipat “ThinkPad X1 Fold”}

Mirip sebuah tablet, Lenovo pun menyematkan dua buah kamera. Satu di bagian depan beresolusi 5MP fixed-focus, dan 5MP auto-focus di bagian belakang. Di samping itu, terdapat juga speaker Dolby Atmos dan Smart Amp untuk menghadirkan pengalaman hiburan lebih baik.

Untuk konektivitas port-nya, notebook ini memiliki 3 buah port USB 3.2 Gen1 Type-C, SD card reader, dan 3.5 mm jack. Sementara untuk koneksi nirkabel, notebook ini memiliki dukungan Bluetooth 5.0, Wi-Fi 6, dan 4G/LTE (optional).

Spesifikasi Lenovo Yoga Duet 7i

Lenovo Yoga Duet 7i juga menjadi lebih dari sekadar notebook karena mendukung aksesori baru bernama E-Color Pen. Pada dasarnya, E-Color Pen adalah pena stylus yang dilengkapi dengan sensor pintar bawaan. Sensor tersebut dapat mengambil warna dari objek-objek di dunia nyata dan nantinya dapat dipindahkan ke media layar.

 Harga

Lenovo akan mulai memasarkan produk Yoga Duet 7i ini di bulan Juni 2020 mendatang. Meskipun demikian, belum ada informasi apakah produk ini juga akan dipasarkan di Indonesia.

Untuk harga, Lenovo Yoga Duet 7i akan dijual dengan harga mulai dari € 1199 atau sekitar Rp 19 jutaan. Dua warna yang akan dihadirkan untuk Lenovo Yoga Duet 7i adalah Slate Grey and Orchid. (IR/MF)

Previous articleSpotify Bebaskan Jumlah Lagu yang Disimpan di Library
Next articleCatchUp, Aplikasi dari Facebook untuk Telepon 8 Orang Sekaligus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here