CatchUp, Aplikasi dari Facebook untuk Telepon 8 Orang Sekaligus

CatchUp Facebook

Telset.id, Jakarta – Facebook meluncurkan aplikasi panggilan telepon terbaru bernama CatchUp. Aplikasi tersebut menawarkan layanan panggilan suara, di mana pengguna bisa mengatur “status” apakah bisa dihubungi atau tidak.

Dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Jumat (29/05/2020), aplikasi CatchUp dari Facebook menjawab kebutuhan pengguna terkait panggilan telepon menggunakan internet atau VoIP.

Lewat aplikasi ini, pengguna dapat melakukan panggilan audio hingga 8 orang sekaligus melalui daftar kontak yang dimiliki. Yang menarik, aplikasi ini dapat menampilkan status pengguna apakah ia sedang dapat dihubungi atau tidak.

Facebook mengatakan, ide CatchUp didasari dari banyaknya orang yang tidak mengetahui apakah lawan bicara yang akan dihubungi sedang dalam kondisi siap atau tidak untuk menerima panggilan telepon. Oleh sebab itu, dengan aplikasi ini pengguna bisa melihat apakah orang yang akan dihubungi berkenan menerima panggilan telepon atau tidak.

{Baca juga: Karyawan Facebook yang WFH, Gajinya Tidak Standar UMR}

Saat ini, aplikasi tersebut sudah tersedia bagi pengguna Android dan iOS di Amerika Serikat. Facebook pun belum mengumumkan kapan aplikasi ini akan diluncurkan secara global.

Selama pandemi Covid-19, Facebook memang terus menghadirkan fitur dan aplikasi yang membantu masyarakat untuk berkomunikasi secara virtual. Fitur yang terbaru adalah Messenger Rooms. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa melakukan video conference sampai 50 orang sekaligus.

{Baca juga: Messenger Rooms, Aplikasi Penantang Zoom dari Facebook}

Bukan cuma membuat 50 orang bertemu secara virtual, Messenger Rooms juga mengizinkan pengguna yang tidak memiliki akun Facebook untuk tetap dapat bergabung dalam video conference. Messenger Room dihadirkan agar orang-orang bisa melakukan komunikasi dengan baik sambil menjaga jarak sosial atau social distancing. (NM/MF)

SOURCEUbergizmo
Previous articleLenovo Yoga Duet 7i: Desain Ringkas, Spesifikasi Maksimal
Next articleUpdate macOS Bikin Baterai MacBook Lebih Sehat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here