Spesifikasi Lengkap Vivo X80 Terungkap, Ditenagai Dimensity 9000

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, kami telah mengungkap bocoran spesifikasi Vivo X80 Pro dan X80 Pro+. Kini, spesifikasi lengkap mulai dari ukuran layar, prosesor, RAM, memori, baterai, hingga kamera dari Vivo X80 standar turut terungkap sebelum peluncuran resminya.

Seorang leakster asal India bernama Ishan Agarwal membagikan spesifikasi dan desain yang diusung oleh HP Vivo terbaru ini di Twitter melalui akun @ishanagarwal24.

Ia mengatakan, suksesor Vivo X70 ini akan hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya telah dibekali kemampuan refresh rate 120Hz, punya kerapatan piksel hingga 388 ppi, serta mendukung sensor sidik jari di dalamnya.

Ia turut membagikan render desain dari Vivo X80. Layar tersebut punya desain memanjang dengan lengkungan di tepian kiri dan kanannya. Bezel-nya tergolong begitu tipis dengan adanya lubang kamera mungil sebagai tempat bagi kamera selfie 32MP.

Baca juga: Review Vivo X70 Pro

Prosesor Kamera RAM Spesifikasi Vivo X80

Di belakang, Vivo X80 menampilkan tiga pilihan warna, oranye, biru muda, dan hitam. Vivo X80 memiliki frame kamera berukuran besar dengan bentuk persegi serta bingkai lingkaran di dalamnya.

Terdapat tiga kamera yang disematkan di dalam modul ini, yakni kamera utama dengan sensor 50MP, kamera telephoto 12MP, dan kamera ultrawide 12MP. Sensor utamanya berukuran 1/1.56″ dan memiliki bukaan lensa f/1.75 yang sensitif terhadap cahaya.

Vivo X80 Ditenagai Prosesor MediaTek Dimensity 9000

Prosesor Kamera RAM Spesifikasi Vivo X80

Tak menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 seperti Pro+, Vivo X80 justru ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 9000. SoC ini dikombinasikan dengan RAM 12 GB berjenis LPDDR5, memori penyimpanan 256 GB atau 512 GB berjenis UFS 3.1, serta baterai dengan kapasitas 4.500 mAh.

Baterai ini sedikit lebih kecil ketimbang dua saudaranya. Meski begitu, HP terbaru Vivo ini tetap didukung fast charging 80W yang jauh lebih ngebut ketimbang Vivo X70 Series. Sayang, Vivo mengabaikan dukungan teknologi wireless charging pada seri ini.

Baca juga: HP 5G Murah 2022

Sementara untuk sistem operasi, Vivo membekalinya dengan OriginOS Ocean berbasis Android 12. Sistem operasi ini menawarkan pengalaman yang lebih mulus dan sederhana kepada pengguna.

Rencananya, X80 Series akan melenggang resmi pada sebuah acara yang digelar pada 25 April mendatang. Tunggu kabar selanjutnya ya, sob! (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0