Spesifikasi Lengkap Galaxy Z Flip 4, Ada Snapdragon 8+ Gen 1

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Z Flip 4 dikabarkan akan rilis dalam beberapa bulan ke depan. Sebelum itu, pengguna sudah lebih dulu disuguhkan daftar spesifikasi perangkat. Apa saja yang dibawanya?

Sejak bulan lalu, sejumlah bocoran terkait spesifikasi sang penerus Galaxy Z Flip 3 memang sudah bertebaran. Kali ini, giliran bocoran spesifikasi lengkap yang terkuak.

Menurut bocoran, sebagaiana dikutip Telset.id dari GSM Arena, Rabu (1/6/2022), smartphone lipat buatan Samsung 2022 itu akan menjalankan One UI 4 berbasis Android 12.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip3 Pokemon Edition Dijual, Jumlahnya Terbatas

Jeroannya menggunakan SoC Snapdragon 8+ Gen 1, yang dikombinasikan dengan RAM 8GB dan dua opsi penyimpanan, masing-masing 128GB dan 256GB.

Spesifikasi itu sejalan dengan daftar Geekbench, yang memperlihatkan bahwa smartphone lipat baru Samsung dibekali Snapdragon 8+ Gen 1, RAM 8GB, dan Android 12.

Bocoran sebelumnya mengklaim, Galaxy Z Flip 4 akan hadir dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh. Kali ini, perangkat disebut mengemas baterai 3.700 mAh.

Baterai 3.700 mAh sendiri akan mendapat dukungan pengisian kabel 25W dan nirkabel 10W. Bandingkan dengan Galaxy Z Flip 3 yang punya pengisian kabel 15W.

Ponsel lipat Samsung akan berlayar AMOLED 6,7 inci FullHD+ 120Hz dengan lubang di tengah untuk kamera selfie beresolusi 10MP.

Sementara di luar, layar AMOLED milik Galaxy Z Flip baru lebih besar dari pendahulunya, dan akan berpadu kamera utama 12MP serta kamera ultrawide 12MP.

Jika tidak ada aral, perangkat anyar itu akan rilis resmi pada Agustus 2022. Peluncurannya bakal bersamaan dengan pengumuman Samsung Galaxy Z Fold 4.

Baca juga: Motorola Razr 2022 Semakin Kece, Siap Lawan Samsung Galaxy Z Flip4

Target total produksi dua peranti itu mencapai 10 juta unit atau melampaui produksi Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Fold 3 yang lebih kurang tujuh juta unit.

Dari total 10 juta unit, Galaxy Z Flip 4 memegang persentase lebih besar, yakni 70 persen. Sisanya atau 30 persen, untuk jatah produksi Galaxy Z Fold 4.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0