Ini Spesifikasi Laptop Gaming HP OMEN 15

OMEN 15 Laptop 2020 Harga dan Spesifikasi

Telset.id – HP resmi memboyong laptop gaming terbaru mereka di Indonesia yaitu Omen 15 (2020), lewat event yang digelar secara online streaming. Laptop ini hadir dengan peningkatan desain, spesifikasi hingga fitur terkini untuk para gamers.

Indonesia adalah salah satu pasar gaming terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 50 persen penduduknya merupakan gamer, dan diperkirakan industri gaming lokalnya akan mencapai pendapatan sebesar US$1 miliar tahun ini.

{Baca Juga: ASUS Luncurkan Monitor Gaming Portable ROG Strix XG17AHP}

“HP berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan industri gaming Indonesia dengan mengembangkan portofolio kelas dunia kami dan meningkatkan pengalaman gaming melalui inovasi andal dan terpercaya serta kemitraan strategis dalam industri ini,” ujar Fiona Lee, Indonesia President Director, HP Inc.

Spesifikasi HP OMEN 15 (2020)

OMEN 15 membawa peningkatan spesifikasi yang kompleks baik dari segi performa, visual, hingga solusi thermal. Yang diharapkan akan meningkatkan pengalaman gaming secara menyeluruh.

Laptop gaming OMEN 15 terbaru dengan sasis yang didesain ulang dalam bentuk lebih ringkas dari generasi sebelumnya, yaitu dengan rangka 8 persen lebih kecil serta 11 persen lebih tipis.

Harga dan Spesifikasi OMEN 15 Laptop

Laptop ini hadir dalam warna Mica Silver dan Shadow Black dengan opsional RGB penuh di setiap key lighting. Laptop ini juga mengusung estetika minimalis dan logo OMEN baru berwarna gradien biru kehijauan.

Adapun dapur pacunya hadir dengan dua pilihan yaitu dengan prosesor 10th Gen Intel® Core™ i7 H-series atau AMD Ryzen™ 7 H-series. Sedangkan untuk kartu grafisnya menggunakan NVIDIA® GeForce RTX™ 2060.

Dibekali dengan RAM berkapasitas 16GB, laptop ini memiliki dual channel memori DDR4 yang bisa ditingkatkan hingga 32 GB untuk level profesional.

Untuk opsi penyimpanannya, OMEN 15 menyediakan pilihan memori PCIe SSD hingga 1 TB atau dual PCIe SSD yang mendukung RAID 09 untuk kecepatan load luar biasa.

Layar laptop berukuran 15,6 inci dengan resolusi FHD 144Hz yang didukung dengan eknologi NVIDIA G-SYNC.

Selain itu desain baru engsel engsel 180 derajat membuat laptop semakin fleksibel digunakan dalam berbagai aktivits.

HP menghadirkan sensor IR thermopile pertama di industri yang disematkan ke laptop gaming untuk mengoptimalkan efisiensi termal.

{Baca Juga: HP ProBook X360 435 Resmi Dijual Mulai Rp 11 Juta}

OMEN Tempest Cooling Technology memastikan semua tetap terjaga dingin dengan bukaan udara lebih besar dan kipas 12 V, yang menggunakan ventilasi tiga sisi untuk menciptakan aliran udara lima arah mendorong laptop ini ke performa level desktop.

Spesifikasi OMEN 15 Laptop - Thermal Cooling System

Terdapat pula fitur Graphic Switcher yang tersedia di OMEN Command Center yang memungkinkan bagi pengguna untuk melakukan pengaturan hybrid yang pas digunakan untuk menonton atau bekerja.

Performance Control di OMEN Command Center juga akan memudahkan pengendalian termal dan kecepatan kipas, serta menghadirkan performance mode yang meningkatkan kinerja CPU and GPU sebesar 17 persen dengan mudah.

Spesifikasi OMEN 15 Laptop - Command Center

Bagi pengguna yang ingin melakukan upgrade untuk komponen seperti memori RAM atau SSD, laptop ini juga didesain untuk mudah dikustomasi. Yaitu dengan sekrup Phillips di dasar laptop serta akses panel tunggal ke memori dan penyimpanan.

Harga HP OMEN 15 Laptop (2020)

OMEN 15 Laptop (2020) tersedia secara pre-order dari 20 Juli hingga 9 Agustus 2020 secara eksklusif melalui BliBli. dan 20 pembelian pertama OMEN 15 Laptop juga akan mendapatkan OMEN Mindframe Headset.

{Baca juga: HP Omen 15 2020, Laptop Gaming dengan Prosesor AMD}

 

OMEN 15 Laptop (2020) akan tersedia di September 2020. Untuk versi 10th Gen Intel Core i7 H-series tersedia dengan harga mulai dari Rp18.499.000 sedangkan versi AMD Ryzen 7 H-series dengan harga mulai dari Rp20.999.000. [IR/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here