telset
spot_img
spot_img

Xiaomi 12 Ultra Punya Kamera yang Sama dengan Mi 11 Ultra

Telset.id, Jakarta – Xiaomi 12 Ultra diharapkan bakal menjadi HP terbaru dengan teknologi terkini serta membawa spesifikasi kencang berkat prosesor Snapdragon 8 Gen 1. Akan tetapi, dari bocoran yang tersebar di situs Weibo, Xiaomi 12 Ultra tak akan membawa peningkatan signifikan pada spesifikasi kamera belakangnya.

Leakster terkenal yang kerap mengunggah berbagai bocoran bernama Digital Chat Station memberikan sejumput informasi mengenai suksesor Xiaomi Mi 11 Ultra tersebut.

Lewat situs Weibo, ia mengatakan bahwa HP flagship terbaru itu tak akan membawa peningkatan signifikan pada kamera belakang. Menurutnya, seperti dikutip Telset dari GSMArena pada Rabu (12/1/2022), spesifikasi kamera Xiaomi 12 Ultra masih sama dengan seri terdahulu.

Itu artinya, smartphone ini kemungkinan masih menggunakan konfigurasi kamera 50MP sebagai kamera utama dengan OIS, 48MP kamera telephoto dengan skema periskop 5x optical-zoom yang dilengkapi OIS, serta kamera ultrawide 48MP.

Baca juga: Xiaomi 12 Ultra Menyusul dengan Spesifikasi Lebih Edan

Namun ada yang menarik dari keterangan Digital Chat Station. Ia mengatakan, Xiaomi mengusung tagline berbunyi “Super-Telephoto Periscope” yang menegaskan bahwa ponsel flagship terbarunya punya kemampuan menangkap gambar dari jarak jauh.

Sayang, tak ada keterangan lebih lanjut apakah versi tertinggi dari seri Xiaomi 12 itu mempunyai kebolehan menangkap gambar secara optikal yang lebih jauh atau tidak.

Sebelumnya, dikabarkan kalau Xiaomi 12 Ultra justru akan mengusung empat kamera belakang yang didukung lensa optik besutan Leica. Sebagai kamera utama, terpasang lensa 50MP dengan sensor Samsung GN5 dan akan datang bersama dengan tiga modul lainnya, antara lain satu dengan resolusi 48MP dan dua dengan lensa beresolusi 50MP.

Di antara konfigurasi kamera di atas, kabarnya akan ada dua sensor periskop dengan dukungan untuk zoom 5x dan 10x.

Baca juga: Xiaomi 12 dan 12 Pro Segera Debut di Indonesia

Soal spesifikasi lainnya, Xiaomi 12 Ultra juga akan menawarkan layar AMOLED 120 Hz dengan resolusi QHD+, prosesor Snapdragon 8 Gen 1, RAM hingga 12 GB, dan penyimpanan hingga 512 GB.

Sementara sumber dayanya akan mengandalkan baterai dengan kapasitas setidaknya 4.500 mAh dan pastinya didukung dengan pengisian daya cepat melalui kabel dan nirkabel. Untuk banderol harganya, belum diketahui berapa label harga dari ponsel terbaru ini. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0