Huawei Y9s: Upgrade Spesifikasi Kamera, Desain Masih Sama

PREVIEW

Telset.id – Huawei baru saja meluncurkan smartphone kelas menengah baru di India. Dijuluki Huawei Y9s, smartphone ini mengadopsi konsep desain dasar yang mirip dengan Huawei Y9 Prime. Lantas bagaimana dengan spesifikasi Huawei Y9s?.

Ada sejumlah spesifikasi yang ditingkatkan pada smartphone terbaru Huawei ini. Yaitu pada aspek kamera, dimana kini Huawei Y9s menggunakan sensor 48MP, pada kamera utamanya.

Pabrikan asal China ini mencoba untuk mengikuti tren smartphone terkini yang mengandalkan kamera dengan megapiksel besar.

Lalu apa saja peningkat spesifikasi yang ditambahkan Huawei. Simak ulasan singkat mengenai spesifikasi Huawei Y9s berikut ini.

{Baca juga: Huawei Y8s Resmi Meluncur dengan Kirin 710 & Dual Kamera Selfie}

Spesifikasi Huawei Y9s

Untuk desainnya, body perangkat Huawei Y9s dibungkus dengan bodi kaca dengan sisi melengkung yang disebut Huawei sebagai desain Curve 3D. Huawei Y9s hadir dalam dua warna Breathing Crystal dan Midnight Black.

spesifikasi llayar Huawei Y9s

 

Bagian frame menggunakan material yang membuat perangkat ini cukup kokoh digenggaman. Selain itu untuk pemindai sidik jari telah dipindahkan ke bingkai kanan dan berfungsi ganda sebagai tombol power.

Huawei Y9s memiliki spesifikasi layar IPS LTPS 6,59 inci dengan rasio aspek 19,5: 9 dan resolusi Full HD . Tentunya juga sudah mengambil desain kekinian dengan kamere pop-up untuk selfie, sehingga membuat layar Huawei Y9s terlihat penuh dengan bezel yang minim.

Dapur pacunya menggunakan HiSilicon Kirin 710F chipset octa-core, menampilkan 4x ARM Cortex-A73 clock pada frekuensi 2.2GHz dan core efisiensi 4x ARM Cortex-A53 berjalan pada frekuensi 1.7GHz. Chipset ini tentunya sangat memadai untuk perangkat kelas entry level seperti Huawei Y9s ini.

Ditambah lagi pada aspek memorinya, perangkat ini menggunaakn RAM dengan kapasitas 6GB RAM serta media penyimpanan flash UFS 2.1 128GB.

Huawei Y9s ditenagai oleh baterai 4.000 mAh yang diisi daya melalui port USB-C dengan output 10 W. Terbilang kecil untuk dibandingkan dengan smartphone saat ini yang sudah memiliki pengisian daya diatas 15W.

Ponsel ini untungnya masih berjalan menggunakan EMUI 9.1 dengan basis sistem operasi Android 9.0 Pie. Di dalamnya masih tersedia beberapa aplikasi Google, termasuk layanan GMS (Google Mobile Service)

Kamera Huawei Y9s

spesifikasi kamera Huawei Y9s

Huawei Y9s memiliki spesifikasi kamera utama yaitu dengan konfigurasi Quad Camera. Diantaranya terdiri dari 48MP primer, meningkat dari generasi sebelumnya yaitu Y9 Prime dengan sensor 16MP. Lalu ada sensor ultra wide 8MP dengan bidang pandang 120 derajat, serta yang terakhir ada sensor kedalaman 2MP.

Untuk kebutuhan selfie, ponsel ini memiliki selfie shooter 16MP pop-up, yang tentunya juga sudah sangat cukup untuk mengakomodir kebutuhan selfie bagi pengguna.

Kemampuan perekaman video Huawei Y9s yaitu FullHD dengan frame rate 30FPS. Ini berlaku untuk sensor kamera belakang maupun kamera depan.

{Baca juga: Harga smartphone Huawei Terbaru }

Harga Huawei Y9s

Huawei memasarkan produknya ini di India dengan harga INR 19.990 atau sekitar Rp 3,7 juta. Harga yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan smartphone kelas menengah dari kalangan rival yang juga membawa spesifikasi lebih tinggi.

Huawei memulai penjualan perdana untuk produk ini pada tanggal 19 Mei 2020. Perangkat ini akan tersedia secara ekslusif di Amazon India. [IR/HBS]

Previous articleiPhone SE 2020 Sudah Masuk Lapak Situs Apple Indonesia
Next articleXL Salurkan Bantuan untuk Disabilitas Terdampak Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here