Huawei P Smart S: Spesifikasi “Rebadged” Huawei Enjoy 10

Telset.id, Jakarta – Huawei memperkenalkan smartphone anyarnya Huawei P Smart S di Italia. Meskipun baru diluncurkan, namun sejatinya ponsel ini adalah versi rebadged dari Huawei Enjoy 10 yang dijual di China akhir tahun lalu. Spesifikasi dan desainnya sama.

Huawei P Smart S menampilkan layar OLED 6,3 inci dengan resolusi full-HD+ dengan aspek rasio yang termasuk tinggi, yakni 20: 9. Ponsel ini memiliki desain layar dengan waterdrop notch di bagian atas layar.

Pada mesinnya, Huawei memilih membenamkan prosesor Kirin 710F untuk memberi daya pada perangkat ini. Smartphone ini juga memiliki pengaturan tiga kamera di belakang.

Karena perangkat ini adalah versi rebadged dari Huawei Enjoy 10, maka tak heran jika spesifikasi Huawei P Smart S serupa dengan ponsel tersebut.

Spesifikasi Huawei P Smart S

Spesifikasi Huawei P Smart S memiliki layar AMOLED 6,3 inci dengan resolusi full-HD+ (1,080×2,440 piksel). Layarnya memiliki desain waterdrop notch sebagai tempat kamera di sisi atas layar, dan pemindai sidik jari dalam layar.

Untuk jeroannya, smartphone ini ditenagai oleh prosesor Kirin 710F dengan fabrikansi 12nm, menggunakan octa-core CPU 4×2.2 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53 dengan GPU Mali-G51 MP4.

Spesifikasi Huawei P Smart S

{Baca juga: Huawei Y8p: Jagokan Spesifikasi Layar OLED dengan Kamera 48MP}

Chipset tersebut didukung RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal 128GB. Kapasitas RAM dan storage ini yang menjadi pembeda dari seri Huawei Enjoy 10s yang mengemas RAM 6GB RAM dan storage 64GB.

Sebagai sumber dayanya, Huawei P Smart S dibekali baterai dengan kapasitas yang cukup lumayan besar, yakni 4.000 mAh. Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan pengisi daya 10W.

Kamera Huawei P Smart S

Bahas bagian kameranya. Huawei P Smart S membawa pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel dengan aperture f / 1.8, kamera ultra wide-angle 8 megapiksel dengan aperture f / 2.4 dan depth sensor 2 megapiksel.

{Baca juga: Huawei Y9s: Upgrade Spesifikasi Kamera, Desain Masih Sama}

Di bagian depan, Huawei membekalinya dengan kamera selfie 16 megapiksel yang ditempatkan pada lekukan kecil atau dewdrop notch di atas layar.

Ini adalah perangkat dual-SIM dengan dukungan 4G LTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth v5.0, GPS / A-GPS, USB Type-C, dan jack headphone 3.5mm. Ini mengukur 157,4 x 73,2 x 7.75mm dan berat 163g.

Harga Huawei P Smart S

Spesifikasi Huawei P Smart S

Saat ini Huawei P Smart S tersedia di pasar Italia dengan harga EUR 259,90 atau kira-kira Rp 4,2 juta. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, Breathing Crystal, dan Midnight Black.

{Baca juga: Huawei Enjoy Z 5G: Kelas Menengah dengan Dukungan 5G}

Sayangnya, masih belum ada informasi apakah ponsel ini akan masuk ke Indonesia. Karena tidak semua seri smartphone buatan Huawei dijual di Indonesia. [HBS]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -