Huawei Nova 8 SE, Spesifikasi Mantap dengan Fast Charging 66W

Telset.id, Jakarta – Hanya berjarak enam bulan setelah Nova 7 SE, Huawei menghadirkan Nova 8 SE. Dari segi spesifikasi yang dimiliki Huawei Nova 8 SE, jelas bahwa ponsel ini menawarkan beberapa peningkatan dari seri sebelumnya.

Huawei Nova 8 SE memiliki bodi setebal 7.46mm, berat 178 gram, dan memiliki desain yang mengingatkan kita pada iPhone 12. Sebab, frame kameranya berbentuk persegi di bagian belakang.

Dari segi display, smartphone ini mengusung layar berjenis OLED dengan ukuran 6,53 inci. Layarnya dilengkapi dengan sebuah notch berbentuk waterdrop dan memiliki resolusi Full HD+.

Pada bagian layarnya ini juga tertanam sensor pemindai sidik jari yang bisa digunakan untuk membuka kunci layar. Selain itu, layarnya pun dilengkapi dengan dukungan fitur HDR10.

{Baca Juga: Huawei Mate 40 Pro jadi HP Android Terkencang Versi AnTuTu}

Spesifikasi lain dari Huawei Nova 8 SE adalah, penggunaan chipset MediaTek Dimensity 720 di bagian mesinnya. Ada juga varian lain yang lebih tinggi dengan menggunakan MediaTek Dimensity 800U.

Kinerja dari chipset ini ditopang dengan adanya RAM 8 GB dan memori penyimpanan sebesar 128 GB. Sistem operasinya menjalankan Android 10 (non-GMS) yang sudah dilapisi dengan tampilan antarmuka EMUI 10.1.

Spesifikasi yang cukup menarik dari Huawei Nova 8 SE justru berada di sektor baterai. Baterainya berkapasitas tidak terlalu besar, tepatnya 3.800 mAh. Namun, sudah didukung dengan fast charging sebesar 66W.

Sebagaimana dikutip Telset dari GSMArena, Selasa (10/11/2020), Huawei mengklaim bahwa teknologi pengisian daya cepat ini dapat mengisi baterai dari 0 – 100% hanya dalam waktu 35 menit saja.

Untuk keperluan mengabadikan gambar, Huawei Nova 8 SE dibekali dengan empat kamera belakang. Komposisinya terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Sementara untuk keperluan selfie, tersemat kamera depan dengan resolusi 16 MP.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Fitur lainnya adalah adanya dukungan 5G, port USB-C, jack headphone 3.5mm, Bluetooth 5.1, dukungan dual SIM, dan Wi-Fi dual-band.

Baik model Dimensity 720 dan Dimensity 800U dari Nova 8 SE mendukung jaringan 5G. Untuk varian Dimensity 800U yang juga disebut High Edition menawarkan konektivitas 5G pada kedua SIM. Sementara pada edisi standar hanya mendukung jaringan 5G pada slot SIM pertama.

Nova 8 SE memiliki empat pilihan warna dan akan mulai dijual di Cina mulai 11 November. Untuk edisi standar dijual dengan harga 2.599 Yuan atau sekitar Rp 5,5 jutaan dan High Edition yang dibanderol 2.699 Yuan atau setara Rp 5,7 jutaan. (HR/MF)

SourceGSMArena

Related Articles

1 COMMENT

  1. Hi, I do think this is a great site. I stumbledupon it 😉 I may revisit yet again sinhe I book-marked it.
    Money and freedom is the best way to change, may you be rich annd continue to guide others.

    My blkog Pembantu Harian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -