HTC U20 5G: Ponsel ‘Comeback’ HTC di Segmen Menengah

HTC U20 5G

Telset.idHTC U20 5G menjadi ponsel terbaru dari HTC yang dirilis di tahun ini. Meski membawa nama “5G”, namun HTC U20 5G mengusung spesifikasi kelas menengah.

Belakangan, gaung HTC memang tidak begitu terdengar. Kini mereka langsung kembali menggebrak dengan meluncurkan smartphone 5G pertama tahun ini.

Penasaran seperti apa spesifikasi HTC U20 5G? Yuk langsung saja simak preview singkat persembahan redaksi Telset.id berikut ini. Check this out!

Spesifikasi HTC U20 5G

HTC U20 5G

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, smartphone ini datang untuk bersaing di kelas mid-end. U20 5G dilengkapi dengan layar berukuran 6,8 inci dan beresolusi Full HD+.

Layarnya mengadopsi desain punch-hole alias lubang kamera. Layarnya juga punya rasio cinematic, 20 : 9.

{Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru}

U20 5G diotaki SoC Qualcomm seri 7, atau lebih tepatnya Snapdragon 765G. Kinerjanya ditopang dengan RAM 8 GB dan memori penyimpanan 256 GB. Tersedia slot memori eksternal untuk menampung microSD.

Sebagai sumber daya, ponsel ini dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Baterainya berkapasitas 5,000 mAH dan mendukung fitur pengisian daya cepat dengan output 18W.

HP terbaru HTC itu berjalan dengan sistem operasi Android 10. Tak ketinggalan, HTC sudah menanamkan fitur NFC di smartphone andalannya.

Kamera

HTC U20 5G

Untuk keperluan mengabadikan momen dalam bentuk foto dan video, U20 5G menawarkan setup quad-camera sebagai penembak utamanya.

{Baca Juga: HTC Siapkan Ponsel Blockchain Berharga Murah, Exodus 1s}

Komposisi kamera belakang ini terdiri dari kamera utama 20 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Sementara untuk kebutuhan berselfie, tersedia kamera depan dengan resolusi 32 MP.

Perekaman video sudah bisa dilakukan hingga resolusi 4K di 30 fps atau 1080p di 30 fps. Guna meredam gambar yang goyang, tersemat fitur gyro-EIS.

Harga

Smartphone ini pertama kali diluncurkan di Taiwan dalam dua varian warna, hijau dan putih. HTC U20 5G dilepas ke pasaran dengan harga USD 640 atau setara dengan Rp 8,9 jutaan.

Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui ketersediaannya di negara lain. Kita tunggu saja. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here