Home Gizmo Honor 9X Pro: Spesifikasi Menengah, Unggulkan Kamera 48MP

Honor 9X Pro: Spesifikasi Menengah, Unggulkan Kamera 48MP

PREVIEW

Telset.id – Selain Honor X10, Honor pun menghadirkan smartphone lainnya secara online di tengah pandemi Covid-19. Smartphone terbaru itu adalah Honor 9X Pro yang meluncur di India dengan mengandalkan spesifikasi serta fitur yang menarik.

Honor 9X Pro mengusung prosesor dengan performa kencang. Dilengkapi pula dengan tiga kamera utama, dan dikemas dalam desain berbeda berkat konsep kamera pop-up.

Ketika diresmikan, Honor 9X Pro dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan. Lantas, seperti apa spesifikasi lengkap yang diusung Honor 9X Pro? Berikut ini tim Telset.id rangkum dalam preview Honor 9X Pro. Check this out!

{Baca Juga: Honor X10: Smartphone 5G Menengah Berdesain Mewah}

Spesifikasi Honor 9X Pro

Honor 9X Pro menggunakan layar dengan panel IPS LCD berukuran 6,59 inci. Layar tersebut punya rasio 19,5 : 9, dan mampu mencurahkan konten dengan maksimal resolusi Full HD+.

Layar ini juga memiliki visibilitas yang cukup baik dengan menawarkan kepadatan piksel 391ppi. Ditambah lagi, tidak ada notch atau punch hole yang “mengganggu” tampilan layarnya.

Sebab, Honor menggunakan konsep desain kamera pop-up sebagai solusi memaksimalkan rasio layar terhadap body.

Seperti smartphone menengah terbaru lainnya, 9X Pro juga mengusung sensor sidik jari di samping, tepatnya pada tombol power. Sensor ini punya posisi yang pas, dan mudah dijangkau oleh jari tangan.

{Baca Juga: Honor 30 Pro dan 30 Pro+: Layar Curved & Lensa Periskop}

Ada dua warna yang diberikan Honor untuk seri ini, yakni Midnight Black dan Phantom Purple. Kedua warna ini punya tampilan yang keren dan berbeda, khususnya pada warna Phantom Purple.

Honor 9X Pro ditopang oleh spesifikasi berupa prosesor Kirin 810. SoC ini merupakan chipset kelas menengah yang dirilis tahun lalu.

Kirin 810 memiliki konfigurasi prosesor octa-core (2×2.27 GHz Cortex-A76 & 6×1.88 GHz Cortex-A55), dengan GPU Mali-G57. Satu lagi, Kirin 810 belum mendukung jaringan 5G.

Sedangkan untuk memorinya, Honor 9X pro menggunakan spesifikasi RAM 6GB dan storage 256GB. Kapasitas memori yang cukup besar untuk sebuah smartphone kelas menengah.

Di bagian sumber daya, 9X Pro ditenagai dengan baterai berkapasitas 4,000 mAh. Cukup besar untuk mengakomodir kebutuhan pengguna seharian. Di samping itu, baterainya pun telah didukung dengan pengisian daya 10W via USB-C.

Berjalan di sistem operasi EMUI 9 berbasis Android 9, perangkat ini tidak mendukung layanan GMS atau Google Mobile Service dan hanya mengandalkan App Gallery dan HMS atau Huawei Mobile Service saja.

Kamera Honor 9X Pro

Honor 9X Pro punya tiga kamera utama. Konfigurasinya, kamera utama 48MP dengan aperture f/1.8. Kemudian, lensa ultrawide dengan bukaan lensa f/2.4, serta kamera depth 2MP dengan aperture f/2.4.

Untuk kamera depan yang disimpan pada mekanisme pop-up, terdapat kamera 16MP dengan aperture f/2.2. Seluruh kamera itu tentu saja didukung oleh teknologi berbasis artificial intelligence (AI) untuk meningkatkan kualitas foto dan video yang diambil.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Dukungan perekaman video, untuk kamera belakang sudah mendukung kualitas hingga 4K @30fps. Sedangkan untuk kamera depannya mendukung perekaman hingga 1080p.

Harga

Honor di Indonesia belakangan ini kurang aktif menjual smartphone. Meski, brand asal China itu tetap eksis dengan menjual produk wearable seperti smartwatch dan smartband.

Untuk harga Honor 9X Pro, di India smartphone ini dijual dengan harga INR17,999 atau setara dengan Rp 3,5 juta. Produk tersebut akan memulai penjualannya pada tanggal 21 Mei dengan harga flash sale di India yaitu INR14,999 atau sekitar Rp 3 jutaan. (IR/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version