Xiaomi 12 Lite Meluncur dengan Kamera 108MP dan Layar OLED 120Hz

Telset.id, Jakarta – Setelah beberapa bocoran dan teaser-nya gencar beredar, Xiaomi 12 Lite akhirnya resmi diumumkan. HP terbaru Xiaomi ini menghadirkan layar OLED 120Hz, kamera utama 108MP, dan banderol harga yang sangat menggoda. Berapa harganya?

Spesifikasi Xiaomi 12 Lite adalah penerus Xiaomi 11 Lite 5G NE. HP terbaru Xiaomi ini hadir dengan layar OLED 6,55 inci dengan resolusi Full HD+, dukungan HDR10+ dan Dolby Vision.

Yang membedakan adalah letak lubang punch, karena kali ini posisinya diletakkan di tengah. Selain itu, layar HP 5G terbaru itu juga sudah mendukung refresh rate hingga 120Hz dan touch sampling rate 240Hz, serta sensor sidik jari di dalamnya.

Chipset yang digunakan masih sama dengan yang digunakan Xiaomi 11 Lite 5G NE, yakni chipset Snapdragon 778G, yang dibangun di atas proses 6nm dan sudah mendukung jaringan 5G.

BACA JUGA:

SoC ini dipadukan dengan RAM 6GB atau 8GB dan penyimpanan internal 128GB atau 256GB, yang dapat diperluas melalui slot microSD.

Untuk kamera di bagian belakang mengandalkan tiga kamera, dengan komposisi kamera utama 108MP dengan sensor Samsung HM2 dan aperture f/1.9 yang dilengkapi OIS. Selain itu, ponsel ini juga dibekali kamera ultrawide 8MP f/2.4 dan kamera makro 2 MP.

Kamera selfie dilengkapi dengan sensor Samsung GD2 32MP dan lensa aperture f/2.5. Dilengkapi dengan fitur AF dan banyak fitur perangkat lunak, termasuk mode potret Selfie dan Xiaomi Selfie Glow.

Spesifikasi Xiaomi 12 Lite didukung sumber daya baterai 4.300 mAh dengan dukungan pengisian cepat 67W, dan adaptor ada di dalam kotak penjualan, sama seperti model 12 Series lainnya

Fitur penting lainnya dan konektivitas termasuk pemindai sidik jari, NFC, Bluetooth, Wi-Fi 6, dan antarmuka yang dilapisi MIUI 13 di atas sistem operasi Android 12.

HP 5G Xiaomi terbaru ini juga dilengkapi speaker stereo ganda bersertifikasi Dolby Atmos, dan juga dilengkapi dengan sistem pendingin multi-layer untuk pembuangan panas yang efisien.

Harga Xiaomi 12 Lite

Spesifikasi Xiaomi 12 Lite Harga HP terbaru
Xiaomi 12 Lite (Foto: Xiaomi)

Harga Xiaomi 12 Lite ditawarkan dalam tiga tingkatan memori dan varian warna. Versi RAM 6GB/128 GB dibanderol seharga $400 atau sekitar Rp 5,9 juta, varian RAM 8GB/128GB seharga $450 atau sekitar Rp 6,7 juta, sedangkan varian tertinggi dengan RAM 8GB/256GB dipatok pada harga $500 atau setara atau Rp7,4 juta.

BACA JUGA:

Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih, yakni Hitam, Merah Muda, dan Hijau. Xiaomi mulai membuka pre-order hari ini di channel penjualan resminya.

Belum diketahui kapan HP terbaru Xiaomi ini akan tersedia di Indonesia. Namun, smartphone itu sudah terdaftar di situs Tingkat Komponen Dalam Negeri Kementerian Perindustrian RI. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0