Spesifikasi Xiaomi 12 Lite Terkuak, Segera Meluncur Resmi?

Telset.id, Jakarta – Xiaomi sejauh ini sudah merilis tiga ponsel flagship, Xiaomi 12 dan 12 Pro yang juga sudah meluncur di Indonesia, serta Xiaomi 12X yang baru melenggang di China. Namun sepertinya, Xiaomi akan menambah jajaran ponsel high-end lewat seri Xiaomi 12 Lite dengan spesifikasi yang lebih rendah.

Xiaomi 12 Lite mungkin dipersiapkan sebagai suksesor dari Xiaomi Mi 11 Lite 5G atau Xiaomi 11 Lite 5G NE. Dari berbagai bocoran yang beredar, HP terbaru Xiaomi itu akan tampil dengan desain yang mirip seperti Xiaomi 12.

Melansir dari GSMArena pada Selasa (12/4/2022), Xiaomi 12 Lite memiliki layar dengan ukuran lebih besar ketimbang model standar. Jenis layarnya Super AMOLED berukuran 6,55 inci dengan resolusi Full HD+.

Tepian layarnya melengkung, sehingga memberikan pengalaman visual yang lebih maksimal. Selain itu, layar HP 5G terbaru itu juga sudah mendukung refresh rate hingga 120Hz dan sensor sidik jari di dalamnya.

Baca juga: Review Xiaomi 12 Pro

Tepat di atas layarnya, tersemat lubang kamera mungil sebagai tempat bagi kamera selfie. Sensor yang digunakannya 16MP, lebih rendah dari Xiaomi 12 dengan 32MP maupun Xiaomi 11 Lite 5G NE yang menggunakan sensor 20MP.

Model ini mengusung bahasa desain yang begitu mirip dengan Xiaomi 12. Dari warna sampai model frame kamera, semuanya tampak begitu mirip.

Spesifikasi Xiaomi 12 Lite

Pada modul kameranya, terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64MP yang dilengkapi OIS atau optical image stabilization, kamera ultrawide 8MP, serta kamera makro 5MP. Bisa saja, kamera makro ini sudah didukung autofokus yang memudahkan pengguna memotret subjek dari jarak dekat.

Akih-alih ditenagai Snapdragon 8 Gen 1, Xiaomi 12 Lite justru ditenagai spesifikasi prosesor kelas menengah dari Qualcomm. Chipset yang digunakannya adalah Snapdragon 778G yang telah mendukung jaringan 5G.

Baca juga: Harga Xiaomi 12, Xiaomi 12 Pro & Xiaomi 12X

SoC ini dipadukan dengan RAM 6 GB/8 GB, memori penyimpanan 128 GB/256 GB, serta baterai dengan kapasitas 4.250 mAh dengan dukungan fast charging 33W. Sementara sistem operasinya, sudah MIUI 13 berbasis Android 12.

Tak diketahui kapan Xiaomi akan meluncurkan model Lite ini. Selain Xiaomi 12 Lite, pabrikan asal China itu juga dikabarkan bakal merilis 12 Ultra di tahun ini. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0