Gizmo

Vivo Y53s Debut di Indonesia, Begini Spesifikasi Lengkapnya

Muhammad Faisal Hadi Putra

Telset.id, Jakarta – Ponsel terbaru Vivo Y53s telah resmi meluncur di Indonesia. Smartphone terbaru ini memiliki keunggulan untuk mendukung produktivitas serta hiiburan penggunanya. Nah, berikut ini spesifikasi serta harga resmi dari Vivo Y53s di Indonesia.

Vivo Y53s dihadirkan sebagai smartphone yang lengkap untuk menjawab segala kebutuhan konsumen dalam kegiatan multitasking yang mulus dan menyenangkan dalam satu genggaman.

Smartphone ini mengusung sejumlah keunggulan, seperti RAM yang besar, kamera utama dengan sensor 64MP, serta tampilan yang trendi dan bodi yang ringkas.

“Kebutuhan masyarakat akan smartphone dengan teknologi andal dan kinerja mumpuni terus berkembang. Untuk itu, Vivo menghadirkan vivo Y53s sebagai smartphone andal yang mampu menjawab kebutuhan ini,” ujar Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia.

{Baca juga: Vivo S10 dan S10 Pro Meluncur, Dukung 5G dan Kamera 108MP}

Spesifikasi Vivo Y53s di Indonesia

Spesifikasi Vivo Y53s di Indonesia sangat berbeda dengan seri serupa yang beredar di China. Di sini, smartphone terbaru Vivo tersebut belum ditenagai prosesor yang mendukung 5G.

Vivo Y53s di Indonesia justru ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G80 alih-alih Snapdragon 480 5G. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 8 GB, memori internal 128 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 1 TB, NFC, dan sistem operasi FunTouch OS 11.1 berbasis Android 11.

Edy menyatakan, smartphone terbaru Vivo ini menawarkan fitur Extended RAM yang bisa menambah kapasitas RAM secara virtual hingga 3 GB. Jika ditotal, maka RAM smartphone ini bisa menjadi 11 GB dengan mengambil kapasitas memori internal sebesar 3GB.

“Melalui perluasan kapasitas memori RAM yang sangat besar ini, memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen untuk membuka beberapa aplikasi secara bersamaan lebih lancar dan tanpa gangguan lag,” jelasnya.

Vivo Y532 ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh. Dukungan fast charging-nya lebih kencang daripada versi global, yakni 33W.

{Baca juga: Perbedaan Vivo V21 dan Vivo V21 5G: Tampang Sama, Spesifikasi Beda}

Membahas soal spesifikasi layar, Vivo Y53s di Indonesia mengusung layar berjenis LCD Colorful berukuran 6,58 inci. Layarnya sudah beresolusi Full HD+ tanpa dukungan refresh rate yang cepat.

Tepat di atas layarnya, terdapat notch atau poni sebagai tempat bagi kamera selfie. Kamera ini beresolusi 16MP yang sudah disematkan beberapa fitur berbasis AI alias kecerdasan buatan untuk meningkatkan hasil foto selfie pengguna.

Di bagian belakang, ada kamera belakang dengan sensor 64MP, serta sepasang kamera lainnya dengan sensor 2MP. Kamera ini memiliki ragam fitur kamera terkini, seperti Super Night Mode pada kamera belakang, Ultra Stable Videos, dan fitur Eye Autofocus.

Harga dan Ketersediaan

Vivo Y53s dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 3,6 jutaan. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, Deep Sea Blue dengan sentuhan AG Matte Design dan Fantastic Rainbow yang memiliki sentuhan Dynamic Color.

Smartphone terbaru Vivo ini sudah bisa didapatkan melalui pre order mulai 22 Juli sampai 27 Juli 2021 secara eksklusif di JD.ID. Setiap pemesanan pada masa pre order, konsumen bisa mendapatkan free gift Vivo Wireless Sport Lite.

{Baca juga: Review Vivo V21 5G: Kamera Depan Berkualitas untuk Foto dan Video}

Selain itu, konsumen juga bisa mendapatkan paket bundling dengan Indosat dengan kuota hingga 181 GB setahun hanya dengan mengisi pulsa Rp 50.000 per bulan dan bisa mendapatkan kuota sebesar 15 GB (10 GB main quota + 5 GB streaming quota), JOOX VIP Premium selama 30 hari, serta promo cicilan 0% DP, bunga dan admin fee. (MF)

SPESIFIKASI VIVO Y53S
Rilis Juli 2021
Network 2G, 3G, 4G
OS FunTouch OS 11.1
Chipset Mediatek Helio G80 (12 nm)
CPU Octa-core (Dual 2GHz + Hexa 1.8 GHz)
GPU Mali-G52 MC2
RAM 8 GB
Storage 128 GB
Dimensi 164.00 × 75.46 × 8.38mm, 190g
Layar IPS LCD 6.58-inch, Full HD+
Kamera Utama 64 MP (wide), 2 MP (Super Macro), 2 MP (Bokeh)
Kamera Depan 16 MP, f/2.4, (wide)
Beterai Li-Ion 5000 mAh, Fast charging 33W
Warna Fantastic Rainbow, Deep Sea Blue
Harga Rp 3,6 jutaan
Leave a Comment
Muhammad Faisal Hadi Putra