Tecno Spark 8C Andalkan Layar 90Hz dengan Memory Fusion 7 GB

Telset.id, Jakarta – Konsumen di Indonesia kedatangan pilihan HP terbaru lainnya di kelas entry lewat kehadiran Tecno Spark 8C. Dijual dengan harga Rp 1 jutaan saja, Tecno Spark 8C sudah dibekali dengan spesifikasi yang lumayan bagus, seperti layar luas 90Hz, baterai jumbo, hingga RAM yang besar.

HP terbaru Tecno ini hadir dengan desain yang terlihat modern berkat pilihan warna Magnet Black dan Turquoise Cyan. Masing-masing menampilkan dua tone warna di bagian belakang, dengan area kecil di samping kanannya yang memiliki tekstur bergaris serta tulisan “Stop at Nothing”.

Tepat di sudut kiri atasnya, tersemat modul kamera yang dipadukan dengan sensor sidik jari konvensional. Kedua komponen ini digabungkan membentuk frame berwarna hitam dan besar yang membuatnya terlihat berbeda dari lainnya.

Berbicara soal kamera belakang, ada dua kamera yang ditambah dua LED flash untuk menunjang aktivitas fotografi atau videografi pengguna. Kamera utamanya 13MP dengan lensa wide, sementara kamera sekunder berjenis QVGA.

Baca juga: 10 HP 1 Jutaan Terbaik 2022

Tecno Spark 8C Spesifikasi Harga RAM Layar

Ke bagian depan, Tecno Spark 8C mengusung layar berjenis IPS LCD berukuran 6,56 inci dengan resolusi HD+. Menariknya, layar ini sudah didukung dengan refresh rate 90Hz yang memberikan pengalaman UX lebih smooth ketimbang 60Hz.

Layar tersebut dikemas dalam desain berponi alias notch dengan bagian dagu atau bezel bawah yang cukup tebal. Poni di bagian atasnya menyimpan kamera depan 8MP yang didukung pula dengan LED flash.

Tecno Spark 8C Usung Fitur “Memory Fusion”

Tecno Spark 8C Spesifikasi Harga RAM Layar

Tecno Spark 8C di Indonesia ditenagai oleh spesifikasi yang cukup andal berupa prosesor Unisoc T606, RAM 4 GB, memori penyimpanan 64 GB, serta baterai dengan kapasitas 5.000 mAh.

Ponsel ini sudah berjalan di sistem operasi Android 11 terbaru dengan ragam fitur di dalamnya. Salah satu fitur andalan yang dibawa ponsel ini adalah Memory Fusion.

Dengan fitur ini, pengguna dapat “menambah” RAM bawaan menjadi total 7 GB. Sama halnya dengan fitur serupa pada merek ponsel lain, Memory Fusion menggunakan sebagian kecil memori penyimpanan untuk RAM virtual.

Baca juga: Tips Bikin Konten Menarik dengan HP 1 Jutaan

Tecno Spark 8C dijual di Indonesia dengan harga Rp 1,6 jutaan. Tecno memberikan harga spesial Rp 1,5 jutaan jika konsumen membeli melalui Shopee.

Selain itu, terdapat bundling Smartfren berupa bonus paket data 360 GB untuk 24 bulan secara gratis yang berlaku mulai 29 Maret sampai 17 April 2022 mendatang. (MF)

SPESIFIKASI TECNO SPARK 8C
Rilis Maret 2022
Network GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Layar IPS LCD 6,46 inci HD+, 90Hz
OS Android 11
Chipset Unisoc T606
GPU ARM Mali-G57 MP1
RAM 4 GB
Memori 64 GB
Dimensi
Kamera Utama 13 MP (wide) + QVGA
Kamera Depan 8 MP
Baterai 5.000 mAh
Warna Magnet Black dan Turquoise Cyan
Harga Rp 1,6 jutaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0