telset
spot_img
spot_img

Spesifikasi Lengkap & Harga Samsung Galaxy A73 Jelang Peluncuran

Telset.id, Jakarta – Kemunculan suksesor Samsung Galaxy A72 terasa semakin dekat. Pasalnya, terungkap kembali bocoran spesifikasi lengkap, harga, sampai desain dari Samsung Galaxy A73 yang akan datang. Seperti apa?

Leakster terkenal, OnLeaks baru saja menyebarkan render desain serta bocoran spesifikasi dan harga dari Samsung Galaxy A73. Tak ada perubahan yang berarti pada desain HP terbaru Samsung ini, karena masih cukup sama dibandingkan generasi sebelumnya.

Smartphone ini memiliki dimensi yang kompak dan tipis. Ketebalannya hanya 7,6mm dengan bodi yang terbuat dari plastik. Menariknya, smartphone tersebut sudah mengantongi rating IP67 tahan air dan debu.

Spesifikasi Desain Harga Samsung Galaxy A73

Baca juga: “HP Jadul” Samsung Ini Dapat One UI 4

Baru diketahui dua pilihan warna untuk HP terbaru Samsung tersebut, yakni Black dan Gold. Tak ada kabar soal opsi warna lain seperti generasi sebelumnya.

Smartphone ini mengusung layar AMOLED berukuran 6,73 inci dengan resolusi Full HD+. Di atas layar, terdapat lubang kamera berukuran kecil. Layarnya sendiri telah mendukung sensor sidik jari di bagian bawahnya dengan respon yang lebih cepat.

Disebutkan pula, layarnya kemungkinan memiliki kecepatan refresh 90Hz saja alih-alih 120Hz seperti yang dibocorkan sebelumnya.

Di bagian belakang, desainnya pun kurang lebih sama dengan Samsung Galaxy A72. Terdapat empat kamera di bagian belakang yang disatukan dalam frame yang seakan menyatu dengan bodinya.

Spesifikasi Desain Harga Samsung Galaxy A73

Tak diketahui secara pasti spesifikasi kamera dari Galaxy A73. Yang jelas, smartphone ini mempunyai kamera utama dengan sensor 108MP yang lebih baik daripada Galaxy A72.

Baca juga: Deretan Fitur Baru One UI 4

Berbicara soal dapur pacu, Samsung Galaxy A73 ditenagai spesifikasi yang gegas di kelasnya berkat prosesor Snapdragon 750G. Prosesor Samsung Galaxy A73 ini dipadukan dengan  RAM 8 GB, memori penyimpanan 128 GB, baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging 33W, serta sistem operasi Android 12.

Menyoal harga, Samsung Galaxy A73 akan dijual perdana di India dengan harga 32.999 Rupee atau setara Rp 6,5 jutaan. Smartphone ini tak akan diluncurkan pada tahun depan, melainkan menjadi penutup manis di akhir tahun 2021 ini. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0