Samsung Rilis Duo HP Entry-level Terbaru, Galaxy A12 dan A02s

Samsung Galaxy A12
Samsung Galaxy A12 dan Galaxy A02s (Foto: The Verge)

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy A12 dan Galaxy A02s menjadi dua ponsel terbaru Samsung yang menjadi pembuka line-up Galaxy A Series untuk tahun 2021.

Samsung Galaxy A12 hadir sebagai suksesor dari Galaxy A11 yang diperkenalkan pada bulan Maret yang lalu. Sejumlah peningkatan ditawarkan, mulai dari kamera hingga kapasitas baterai.

Sementara itu untuk Samsung Galaxy A02s merupakan penerus dari seri Galaxy A01 yang meluncur pada bulan Desember tahun lalu. Beragam pembaruan pastinya dibenamkan Samsung pada ponsel terbarunya yang masuk ke segmen entry-level ini.

Untuk mengetahui informasi lebih jelas mengenai dua smartphone ini, berikut spesifikasi Samsung Galaxy A12 dan Galaxy A02s.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A12

Spesifikasi Galaxy A12
Samsung Galaxy A12 (Foto: GSMArena)

Samsung Galaxy A12 dikemas dengan layar Infinity-V berukuran 6,5 inci. Layar ini memiliki resolusi HD+ dengan sebuah notch berbentuk waterdrop sebagai tempat dari kamera depan beresolusi 8 MP.

Dari balik kap mesinnya, Samsung membenamkan prosesor octa-core dengan clock-speed 2,3 GHz. Samsung tidak menyebutkan chipset apa yang digunakan, namun diperkirakan bahwa mereka menggunakan MediaTek Helio P35.

{Baca Juga: Samsung Galaxy A21s Unboxing & Review Singkat: “Jadi Lebih Lega”}

Kinerja dari dapur pacunya ini turut ditopang dengan opsi RAM 3 GB, 4 GB, atau 6 GB. Penyimpanan internalnya juga terdiri dari tiga varian, yakni 32 GB, 64 GB dan 128 GB. Tidak ketinggalan slot microSD yang sanggup menampung hingga 1 TB.

Jika sebelumnya Galaxy A11 hanya memiliki baterai 4.000 mAh, kini Samsung Galaxy A12 sudah didukung dengan baterai 5.000 mAh dan pengisian daya dengan output 15W.

Sektor fotografinya, Galaxy A12 didukung dengan empat kamera di bagian belakang. Terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 5 MP, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP.

{Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Lengkap Trio Samsung Galaxy S21 Terbaru}

Fitur lainnya, HP Samsung terbaru ini memiliki sensor pemindai jari di bagian samping, disertakan juga platform keamanan Samsung Knox.

Tersedia dalam varian warna Black, Blue, White dan Red, HP Samsung ini akan tersedia pada bulan Januari 2021. Samsung Galaxy A12 dijual mulai harga 180 Euro atau setara Rp 3 jutaan.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A02s

Spesifikasi Galaxy A02s
Samsung Galaxy A02s (Foto: GSMArena)

Samsung Galaxy A02s memiliki ukuran layar yang sama dengan Galaxy A12, yakni 6,5 inci. Resolusinya juga HD+ dan mengadopsi desain layar Infinity V.

Sektor dapur pacunya ditenagai prosesor octa-core berkecepatan 1,8 GHz. Chipset-nya menggunakan Snapdragon 450 besutan Qualcomm.

Kinerja dapur pacunya didukung dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Tertanam slot microSD yang mampu menampung penyimpanan eksternal hingga maksimal 1 TB.

{Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Samsung Terbaru}

Untuk mengabadikan gambar, terdapat tiga kamera belakang yang terdiri dari: kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP.

Sumber dayanya dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya yang memiliki output 15W. Sistem operasinya sendiri sudah menggunakan Android 10.

Samsung Galaxy A02s tersedia dalam dua varian warna, yakni Black dan White. HP Samsung terbaru tersebut rencananya akan dilego pada bulan Februari 2021 mendatang dan dibanderol seharga 150 Euro atau setara Rp 2,5 jutaan. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here